kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten rental kendaraan optimistis kinerjanya kian moncer tahun ini


Senin, 20 Januari 2020 / 18:04 WIB
Emiten rental kendaraan optimistis kinerjanya kian moncer tahun ini
ILUSTRASI. Penumpang bersiap menggunakan bus layanan Jakarta Airport Connexion (JAConnexion).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah emiten yang bergerak di bidang jasa penyewaan kendaraan percaya diri bisnis rental kendaraan makin cerah pada tahun ini, salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD).

Investor Relations PT Blue Bird Tbk Michael Tene mengatakan, bisnis mobil rental harian maupun rental kontrak dengan jangka panjang memiliki prospek yang lebih baik pada tahun ini.

“Tahun ini banyak korporasi mulai melakukan pengadaan untuk kendaraan operasional,” katanya.

Ia bilang, BIRD tengah membidik kontrak baru. Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan detail target perolehan kontrak dan pertumbuhan kinerja dari lini bisnis ini. Yang jelas bisnis penyewaan kendaraan BIRD sejauh ini cukup solid.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) bakal tambah armada tahun ini

Dalam catatan Kontan.co.id, sampai Oktober 2019 BIRD memiliki 5.000 armada. “Penambahan armada rental akan mengikuti pertumbuhan permintaannya seperti apa dan berapa banyak kontrak baru yang bisa kami menangkan tahun ini,” tambah Michael.

Menyoal persaingan dalam bisnis rental, BIRD mengaku tak melihat banyak perubahan dalam peta persaingan. “Kami memiliki advantages dari sisi pelayanan maupun size armada,” tegasnya.

Sama halnya dengan BIRD, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) membidik pertumbuhan pendapatan dari lini bisnis penyewaan kendaraan dapat tumbuh sebesar 10% pada 2020.

Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk Prodjo Sunarjanto memproyeksi bisnis rental kendaraan pada tahun ini masih meningkat seiring dengan pasar yang terbilang besar.

Ia bilang, ada beberapa faktor pendorong bertumbuhnya bisnis rental kendaraan pada 2020.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×