kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten properti optimistis hingga akhir tahun pasar properti mulai menggeliat


Kamis, 14 November 2019 / 16:29 WIB
Emiten properti optimistis hingga akhir tahun pasar properti mulai menggeliat
ILUSTRASI. Perumahan Ciputra. KONTAN/Baihaki/08/05/2018


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Survei indeks harga properti residensial yang dirilis Bank Indonesia (BI) menunjukkan harga properti menguat terbatas dan diprediksi melambat di kuartal IV-2019. Kabar baiknya, penjualan properti diprediksi membaik setelah sempat tertekan di kuartal II-2019.

Beberapa emiten properti masih cukup optimistis memandang pasar properti di sisa tahun ini. Direktur Independen PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Tulus Santoso melihat pasar di sisa tahun cukup prospektif terutama beberapa proyek baru yang diluncurkan cukup sukses.

Pada Oktober 2019 lalu, CTRA baru saja meluncurkan Citragarden Puri Jakarta, Apartemen di Losari Makassar dan CitraSentul Raya.

Baca Juga: Bangun ribuan rumah, Ciputra Residence (CTRA) jaga keselamatan pekerja

Adapun, per Oktober 2019 CTRA telah memperoleh pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5,1 triliun. Jumlah tersebut setara dengan 85% dari target tahun ini yang sebesar Rp 6 triliun. "Ke depan perusahaan fokus di segmen first home buyer, real demand," ujar Tulus saat ditanya soal strategi menjaga kinerja perusahaan, Kamis (14/11).

Direktur PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) Maikel Tanuwidjaja juga memandang sisa tahun ini cukup prospektif. "Dengan adanya sentimen pasar yang positif terhadap susunan menteri dan pulihnya kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Indonesia saat ini," ujarnya.

Maikel mengatakan hingga saat ini marketing sales perusahaan sudah mencapai 75% dari target yang ditetapkan. Berdasarkan catatan Kontan, POLL menargetkan marketing sales tahun ini sebesar Rp 750 miliar.

Lebih lanjut, POLL sendiri saat ini tengah mengembangkan beberapa properti di kawasan Bekasi dan Cikarang, seperti Gangnam District, bangunan mix-used untuk kalangan millenial di Bekasi Barat.

Baca Juga: Ciputra Residence (CTRA) yakin target marketing sales Citra Maja Raya bakal tercapai

Perusahaan juga akan melaksanakan proses serah terima Chadstone Mall di Cikarang Barat pada akhir 2019 dan ditargetkan resmi beroperasi di awal 2020.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×