kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Grup Sinar Mas, Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Dirikan Anak Usaha Baru


Minggu, 17 April 2022 / 14:22 WIB
Emiten Grup Sinar Mas, Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Dirikan Anak Usaha Baru
ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) Foto: Dok. Dian Swastatika Sentosa


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten grup Sinar Mas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui anak usahanya mendirikan cucu usaha baru dengan nilai modal Rp 2,5 miliar.

Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa Susan Chandra mengungkapkan, PT DSST Mas Gemilang dan PT Sinarmas Sukses Sejahtera mendirikan anak usaha yang bernama DSST Video Gemilang (DVI).

"Mendirikan entitas anak baru bernama PT DSST Video Gemilang dengan kegiatan usaha sebagai perusahaan holding," papar Susan, dalam keterbukaan informasi, Kamis (14/4) lalu.

Pembentukan DVI ini telah dilakukan pada Kamis (14/4) dengan jumlah modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp 2,5 miliar. Adapun DSST Mas Gemilang dan Sinarmas Sukses Sejahtera anak usaha DSSA dengan kepemilikan saham lebih dari 99%.

Baca Juga: Ramai Aksi Merger dan Akuisisi Emiten di Awal 2022, Siapa Saja?

Belum genap sebulan, DSAA melalui kedua anak usaha telah mendirikan anak usaha baru bernama PT Dian Semesta Investasi (DSI) dengan kegiatan usaha diantaranya melakukan perusahaan holding pada 22 Maret 2022 lalu senilai Rp 250 juta.

Sebagai informasi, DSSA telah menerbitkan hak pro-ara saham biasa tahap ritel Stanmore Resources Limited sebagai entitas sanak tidak langsung perseroan pada akhir Maret 2022.

Dana hasil penawaran penerbitan hak pro-rata saham digunakan untuk pengambilalihan atau akuisisi 100% saham Dampier Coal Pty Ltd, yang telah mendapat persetujuan pemegang saham pada RUPSLB perseroan pada Februari lalu.

"Dengan penyelesaian penerbitan hak pro-rata saham tahap ritel ini, kepemilikan saham Golden Investments, sebagai entitas anak tidak langsung perseroan di Stanmore berubah menjadi sebesar 64%," jelasnya manajemen dalam keterbukaan informasi, Rabu (30/3).

Baca Juga: Perbankan Optimistis Kredit Sindikasi Membaik di Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×