kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Efek pencipta Dogecoin beli DOGE, lonjakan harganya belum terbendung


Jumat, 25 Juni 2021 / 13:16 WIB
Efek pencipta Dogecoin beli DOGE, lonjakan harganya belum terbendung
ILUSTRASI. Harga Dogecoin pada Jumat (25/6/2021) menyentuh level US$ 0,289553 atau melonjak hampir 30% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.. REUTERS/Dado Ruvic.

Sumber: CoinDesk,TheIndependent.co.uk | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin kembali melompat tinggi pada Jumat (25/6), hampir menembus level US$ 0,29. Efek pencipta Dogecoin membeli kembali DOGE masih terasa.

Mengacu data CoinDesk, harga Dogecoin pada Jumat menyentuh level US$ 0,289553 atau melonjak hampir 30% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Lonjakan itu masih efek pernyataan co-creator Dogecoin yang mengatakan, dia telah berinvestasi di kripto berbasis meme itu untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, meskipun ada penurunan harga besar-besaran.

“Saya membeli Dogecoin setelah delapan tahun bersumpah tidak akan pernah membeli kripto lagi, satu jam yang lalu,” kicau Markus di akun Twitter pada Selasa, seperti dikutip The Independent.

Baca Juga: Pertama kali sejak 8 tahun, pencipta Dogecoin beli lagi DOGE

“Saya telah memeriksa harga tujuh kali sejauh ini sejak saat itu (membeli). Saya naik 10 persen dan sekarang kembali naik 3 persen. Bagaimanapun, ini tampaknya sehat,” ujar dia.

Billy Markus mengembangkan Dogecoin bersama sesama teknisi perangkat lunak Jackson Palmer pada 2013. Awalnya sebagai lelucon “tongue-in-cheek” yang ditujukan untuk Bitcoin dan pasar crypto yang sedang berkembang.

Kedua pria itu menjual kepemilikan asli mereka tidak lama setelah membuatnya, dan sejak itu mundur dari sisi pengembangan. 

Sementara Palmer sebagian besar telah menarik diri dari mata publik, Markus tetap menjadi suara aktif dalam komunitas Dogecoin.

 

Baca Juga: Tangkapan terbesar, Iran tangkap 7.000 penambang mata uang kripto ilegal

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×