kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Tengah Proses Divestasi, Presiden Komisaris Vale (INCO) Ajukan Pengunduran Diri


Senin, 12 Februari 2024 / 16:59 WIB
Di Tengah Proses Divestasi, Presiden Komisaris Vale (INCO) Ajukan Pengunduran Diri
ILUSTRASI. Sejumlah articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Komisaris PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yakni Deshnee Naidoo mengajukan pengunduran diri. Pada Jumat (9/2), Sekretaris Perusahaan Vale Indonesia Filia Alanda menyebut, INCO telah menerima surat permohonan pengunduran diri Deshnee Naidoo

Pada saat yang sama, INCO juga menerima pengunduran diri Gustavo Garavaglia dari posisi Komisaris.

Sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, INCO akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) paling lambat 90 hari setelah diterimanya pengunduran diri tersebut. Hal ini untuk memutuskan permohonan pengunduran diri yang diajukan.

Baca Juga: Berusaha Kurangi Rugi, Buyung Poetra (HOKI) Bakal Bangun Pabrik Baru

Deshnee Naidoo yang merupakan kelahiran Afrika Selatan ini bergabung dengan Vale sebagai Chief Financial Officer pada Januari 2021. Deshnee lalu diangkat menjadi Chief Executive Officer Vale Base Metals pada Desember 2021.

Sementara Gustavo diangkat sebagai Komisaris INCO pada RUPS Tahunan tanggal 22 Desember 2022. Pria asal Brasil ini juga menjabat sebagai Chief Financial Officer, Base Metals, Vale Canada Limited sejak 2022 hingga saat ini.

Filia menegaskan pengunduran diri dua komisaris ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha INCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×