kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Destinasi Tirta Nusantara (PDES) optimis kinerja 2022 bisa ke level 60% pra-pandemi


Senin, 25 Oktober 2021 / 22:00 WIB
Destinasi Tirta Nusantara (PDES) optimis kinerja 2022 bisa ke level 60% pra-pandemi
ILUSTRASI. Kantor PDES Thailand merupakan yang pertama memulai aktivitas usahanya dengan standar new normal.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) melihat bisnis pariwisata mulai bangkit.

Manajemen Destinasi Tirta juga menyambut positif rencana pembukaan border beberapa negara di Asia Tenggara secara bertahap. Nicola Scaramuzzino, Country Manager PDES Thailand mengungkapkan, pihaknya percaya kinerja operasional bisa ke level 60% saat pre-pandemic di tahun 2022.

Terlebih dengan adanya pembukaan border beberapa negara di Asia Tenggara secara bertahap bagi wisatawan internasional, PDES optimistis bahwa kantor PDES Thailand merupakan yang pertama memulai aktivitas usahanya dengan standar new normal.

Baca Juga: PDES tanggapi pembukaan border bagi wisatawan internasional di kawasan Asia Tenggara

Hal ini berkat keputusan terbaru pemerintah Thailand untuk menghapus karantina bagi 46 negara yang merupakan sumber pasar utama negeri Siam pada tanggal 1 November 2021.

Pent-up demand wisatawan internasional yang ingin ke Thailand kita lihat sangat kuat salah satunya melalui konfirmasi dengan travel agent besar kami di Eropa untuk melakukan charter flight di pertengahan Desember mendatang,” ungkap Nicola dalam siaran pers, Senin (25/10).

Selain Thailand, kantor PDES Malaysia dan Singapura diprediksi dapat kembali beroperasi di kuartal pertama tahun 2022 dan kantor Vietnam di kuartal kedua tahun 2022. Untuk Indonesia, saat ini sekitar 100 mitra travel agent yang tersebar di sumber pasar utama PDES sudah kembali menjual paket-paket wisata dengan destinasi Indonesia, khususnya Bali. PDES melihat tamu-tamu wisman ke Indonesia akan mulai ramai pada bulan November tahun ini.

Baca Juga: Masih terdampak pandemi, ini yang dilakukan Destinasi Tirta Nusantara (PDES)

“Harapannya untuk pemulihan pariwisata Indonesia yang lebih cepat adalah pelonggaran atau penghapusan karantina, mengingat pent-up demand wisman yang ingin ke Indonesia sangat besar sekali” papar Ricky Setiawanto, Direktur Destinasi Tirta Nusantara (PDES).

Sebagai informasi, PDES merupakan pemain regional tour operator (Destination Management Company) di Asia Tenggara yang khusus menangani pasar wisman dengan kantor operasional di Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

PDES menjual beragam paket liburan seperti beach holidays, cruising, culinary experiences, sport & adventure, exploration journey, luxury travel, MICE, wellness tourism serta wisata minat khusus. Dengan dukungan teknologi dan infrastruktur bisnis saat ini, PDES menjual layanannya melalui online maupun offline.

Baca Juga: Pendapatan Destinasi Tirta Nusantara (PDES) belum pulih di semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×