kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demo mereda, IHSG hari ini menghijau


Kamis, 26 September 2019 / 19:21 WIB
Demo mereda, IHSG hari ini menghijau
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (26/9) ditutup menguat 1,37% ke level 6230,334. Stabilitas politik disebut menjadi sentimen positif bagi pasar.

Head of Research Infovesta Wawan Hendraya menilai penguatan IHSG hari ini dipengaruhi oleh beragam faktor dari mulai teknikal rebound hingga stabilitas politik pasca demo yang mereda. 

Baca Juga: IHSG ditutup rebound 1,37%, net buy asing Rp 175,539 miliar

Selain itu, Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee menilai adanya harapan akan tercapainya kesepakatan baik terkait perang dagang AS-China lebih cepat, penandatanganan perjanjian yang mencegah perang dagang AS-Jepang, dan sentimen Trump yang meminta penyidikan pada pesaingnya di pemilu 2020 juga menjadi sentimen penguat IHSG pada hari ini.

Pada perdagangan esok hari Hans menilai pasar masih akan memperhatikan sentimen perang dagang serta mengamati keberlanjutan dari sentimen no deal Brexit. 

Kompak dengan Hans, Wawan juga menilai sentimen global masih akan mempengaruhi pergerakan pasar seperti sentimen penyelidikan terkait isu Trump yang mengintervensi presiden Ukraina untuk menyelidiki lawan politiknya. 

Sementara itu dari dalam negeri, Wawan menyatakan jika demo tidak kembali memanas maka akan menjadi sentimen yang positif bagi pergerakan IHSG. “Sepanjang tidak ada demo-demo susulan yang dianggap bisa mengganggu perekonomian seharusnya IHSG masih akan menguat,” tutur Wawan.

Baca Juga: Asing beli bersih, IHSG terus menguat pada perdagangan sesi II hari ini

Baik Wawan dan Hans, sama-sama memproyeksikan IHSG akan melanjutkan penguatannya pada perdagangan esok hari, Jumat (27/9). 

Wawan memproyeksikan IHSG akan menguat ke level 6150-6230, sementara Hans memproyeksikan IHSG akan berada di level 6165–6282.

Adapun untuk rekomendasi saham yang layak  diakumulasikan pada perdagangan esok hari Wawan masih merekomendasikan saham BBCA (anggota indeks Kompas100) untuk diakumulasikan dengan pertimbangan valuasi yang sedang murah dan adanya sentimen penurunan suku bunga yang baik bagi emiten perbankan.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham SMRA, ISAT, UNTR dan ERAA untuk hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×