kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citra Putra Realty akan melepas 520 juta saham


Jumat, 28 Desember 2018 / 21:13 WIB
Citra Putra Realty akan melepas 520 juta saham
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Citra Putra Realty, perusahaan yang bergerak di sektor akomodasi dan jasa perhotelan berencana akan menggelar penawaran umum perdana saham atawa initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Citra Putra berencana melepas sebanyak-banyaknya 520 juta saham atau setara 20,23% dari modal disetor dan ditempatkan.

Direktur Utama  Citra Putra Realty Yudha Bhakti mengatakan, langkah perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola untuk bisa menjadi lebih baik. "Manajemen optimis dengan prospek bisnis perhotelan yang dijalankan saat ini," ujarnya, Jumat (28/12).

Yudha menjelaskan, sektor pariwisata nasional saat ini tengah menjadi primadona baru bagi pembangunan nasional. Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) pariwisata di atas rata-rata industri dengan spending US$ 1 juta atau PDB 170%, tertinggi di industri. "Tahun 2019, industri pariwisata diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar, yaitu sekitar US$ 24 miliar, melampaui sektor migas, batubara, dan minyak kelapa sawit,"tambahnya.

Direktur Utama PT Lotus Andalan Sekuritas selaku underwriter IPO Citra Putra mengatakan, dana yang diraih perusaahan melalui IPO nantinya sebesar 94% akan digunakan untuk melakukan pembelian tanah atau landbank. Kemudian tanah tersebut  digunakan untuk pengembangan usaha perusahaan ke depan. "Sisa 6% dari dana IPO akan digunakan untuk modal kerja perusahaan," tutupnya.

PT Citra Putra Realty bergerak di bidang akomodasi dan jasa perhotelan yang didirikan pada tahun 2009. Memiliki satu hotel bintang lima The Stones Entertainment Center yang terletak di Kuta, Bali yang dikelola oleh Marriot International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×