kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,76   16,42   1.74%
  • EMAS945.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ciputra Development (CTRA) resmi akuisisi 15% saham Metropolitan Land


Jumat, 12 November 2021 / 16:31 WIB
Ciputra Development (CTRA) resmi akuisisi 15% saham Metropolitan Land
ILUSTRASI. Jajaran direksi dan komisaris PT Ciputra Development Tbk

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) telah menyelesaikan akuisisi 15% saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA). Pembelian ini dilakukan melalui anak usahanya, yakni PT Ciputra Nusantara.

Managing Director PT Ciputra Development Tbk Harun Hajadi menyampaikan, Ciputra Nusantara mengakuisisi 1.148.268.950 saham MTLA di harga Rp 320 per saham. Dengan begitu, keseluruhan transaksinya mencapai Rp 367,44 miliar.

"Kami berpendapat bahwa dengan harga saham akuisisi tersebut, MTLA sangat undervalue. MTLA mempunyai landbank yang prospektif, kinerja yang sangat baik dan team management yang solid," kata Harun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/11).

 

 

Menurut Harun, selama pandemi Covid-19, MTLA memperlihatkan ketahanannya dan dapat beradaptasi cepat. Oleh sebab itu, CTRA yakin akuisisi ini dapat menjadi investasi dengan imbal hasil yang baik dan dapat menambah nilai untuk CTRA maupun MTLA dalam jangka panjang.

Baca Juga: Rekomendasi teknikal saham INDF, BRMS, dan CTRA untuk hari ini

Direktur PT Ciputra Development Tbk Nanik J. Santoso mengatakan, CTRA dan MTLA sama-sama memiliki brand image yang baik dan kuat di industri properti. 

"Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, performa bisnis CTRA dan MTLA juga tercatat baik dan stabil," ucap Nanik.

Direktur Perusahaan sekaligus Sekretaris PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso menambahkan, manajemen CTRA optimistis akuisisi 15% saham MTLA ini akan berdampak positif bagi perusahaan karena merupakan kategori investasi yang menguntungkan. Ke depannya, ia berharap CTRA bisa mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik lagi.

 

Selanjutnya: Berikan solusi praktis bisnis di era new normal, Bank OCBC NISP gandeng KG Group

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×