kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai Resolusi Finansial dengan Deposito Valas Bunga Kompetitif


Senin, 08 Januari 2024 / 16:24 WIB
Capai Resolusi Finansial dengan Deposito Valas Bunga Kompetitif
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tahun baru identik dengan resolusi baru, termasuk di sektor finansial. Jika resolusi Anda adalah lebih banyak menabung dan berinvestasi, gunakan deposito dengan bunga kompetitif untuk membantu Anda mencapai resolusi tersebut.

Deposito memiliki keunggulan dalam hal tingkat risikonya yang rendah. Pergerakan maupun volatilitas pasar tidak akan memengaruhi nilai aset yang disimpan dalam deposito.

Selain itu, saat ini perbankan nasional juga masih mempertahankan tren suku bunga tinggi untuk simpanan sembari menunggu kebijakan Bank Indonesia selanjutnya. Anda dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih cuan jangka pendek dengan menempatkan aset pada deposito. 

Baca Juga: Pilihan Tabungan dan Deposito Valas dengan Bunga Kompetitif di Awal Tahun

Dari sisi likuiditas, Anda tetap dapat menjaga kelancaran arus kas meski menyimpan aset di deposito. Sebab, perbankan menyediakan jangka waktu deposito yang fleksibel, mulai dari satu bulan hingga 24 bulan. Dengan kemudahan ini, jatuh tempo deposito dapat disesuaikan dengan rencana keuangan nasabah.

Bagi Anda yang memiliki simpanan mata uang asing atau valas, menempatkannya dalam deposito juga merupakan langkah tepat untuk mengembangkan nilainya secara optimal. Terlebih, kini pemerintah juga tengah gencar mendorong para eksportir untuk menyimpan devisa hasil ekspor (DHE) di dalam negeri. Perbankan pun ikut mendukung kebijakan tersebut dengan memberikan imbal hasil yang kompetitif pada deposito valas.

Salah satu program deposito valas yang menawarkan besaran suku bunga spesial bagi nasabah adalah Program Deposito Blue Sakura Premiere dari J Trust Bank yang berlangsung hingga 31 Januari 2024. Program deposito valas ini memberikan bunga yang sangat kompetitif, yakni hingga 4,75% per tahun (p.a). Nasabah baru dan eksisting J Trust Bank, baik perorangan maupun badan usaha, dapat mengikuti Program Deposito Blue Sakura Premiere.

Caranya, nasabah menempatkan valas minimum USD1.000 pada deposito dengan tenor tiga bulan. Suku bunga yang diberikan mulai dari 3,75% per tahun (p.a) hingga 4,75% p.a. Ilustrasi penempatan dan suku bunga dalam Program Deposito Blue Sakura Premiere dapat dilihat sebagai berikut.

No.

Nominal

Jangka Waktu

Suku Bunga

1.

USD1.000 s.d.  < USD10.000

3 bulan

3,75% p.a

2.

USD10.000 s.d. < USD50.000

4,00% p.a

3.

USD50.000 s.d. < USD300.000

4,25% p.a

4.

≥ USD300.000

4,75% p.a

Sebagaimana deposito berjangka, Deposito Blue Sakura Premiere juga tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah mencairkan deposito atau break dari program sebelum tanggal jatuh tempo, akan dikenakan biaya penalti.

Penalti break program berupa pemberlakuan suku bunga deposito menjadi 0,1% p.a, dihitung sejak awal penempatan deposito. Selain itu, kelebihan imbal hasil yang sudah diterima juga harus dikembalikan nasabah, dipotong dari jumlah deposito yang ditempatkan.

Oleh sebab itu, pertimbangkan kembali apabila ingin mencairkan deposito sebelum jatuh tempo. Jangan sampai Anda melepaskan potensi imbal hasil yang sudah ada di depan mata.

Nasabah juga perlu mengetahui, penjaminan simpanan nasabah pada bank diatur berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari jumlah simpanan maupun besaran suku bunga. Oleh karena itu, simpanan dengan suku bunga melebihi ketentuan yang diberlakukan LPS akan dijamin oleh bank terkait itu sendiri.

Baca Juga: Capai Resolusi Menabung di Tahun 2024 dengan Tabungan Bebas Biaya x JKT48

Keputusan investasi kembali pada investor masing-masing. Pertimbangkan risiko yang dapat ditoleransi dan sesuaikan investasi dengan kebutuhan serta tujuan keuangan.

Jika ingin meraih cuan optimal dari deposito valas, segera ikuti Program Deposito Blue Sakura Premiere. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×