kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilihan Tabungan dan Deposito Valas dengan Bunga Kompetitif di Awal Tahun


Jumat, 05 Januari 2024 / 12:31 WIB
Pilihan Tabungan dan Deposito Valas dengan Bunga Kompetitif di Awal Tahun
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tahun 2024 merupakan tahun politik yang menimbulkan ketidakpastian. Namun, investasi tetap harus dijalankan untuk mengembangkan aset. Deposito sebagai salah satu instrumen investasi yang minim risiko dapat menekan risiko akibat volatilitas pasar.

Pemilihan investasi sebaiknya disesuaikan dengan profil risiko investor. Investor dengan profil risiko agresif bisa lebih banyak mengalokasikan aset ke instrumen investasi yang juga berisiko tinggi, seperti pasar saham. Sebaliknya, investor moderat dan konservatif mungkin akan lebih nyaman menambah komposisi portofolionya dengan aset yang berisiko rendah maupun sedang.

Saat pasar sedang bergejolak atau belum dapat diprediksi pergerakannya, berinvestasi di pasar uang seperti deposito dan mata uang asing (valas) menjadi pilihan yang lebih bijak. Kedua instrumen investasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengelola risiko dalam jangka pendek.

Selain itu, baik deposito maupun valas terhitung aset yang likuid. Dengan pilihan jangka waktu yang fleksibel, investor dapat mengatur jatuh tempo deposito sesuai rencana keuangannya. Valas yang kuat seperti dolar Amerika Serikat (USD) juga memiliki tingkat permintaan yang tinggi dan mudah diperjualbelikan kapan saja.

Untuk hasil yang lebih maksimal, investor dapat menyimpan valas di produk tabungan dan deposito yang memberikan bunga kompetitif. Simpanan valas pun akan bertumbuh optimal selagi investor menunggu momentum pasar atau belum menggunakan simpanan valas tersebut.

J Trust Bank memahami kebutuhan nasabah akan pengembangan aset valas yang optimal dan menyelenggarakan program JPro Valas Bundling. Promo yang berlangsung selama 27 November 2023 – 31 Januari 2024 ini dapat diikuti nasabah eksisting maupun nasabah baru J Trust Bank, baik perseorangan maupun badan usaha.

Caranya, nasabah menempatkan minimum USD10.000 dengan komposisi 70% untuk Deposito Valas dan 30% untuk Simpanan Valas dengan ditempatkan selama jangka waktu tertentu (hold) pada periode kepesertaan program. Adapun, besaran suku bunga tabungan dan deposito yang diberikan dapat dilihat sebagai berikut.

PRODUK

NOMINAL

PERIODE

SUKU BUNGA

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

3 bulan

3 bulan

5,00% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

6 bulan

6 bulan

5,25% p.a

3,50% p.a

Deposito Valas

Simpanan Valas

70% dari Penempatan

30% dari Penempatan

9 bulan

9 bulan

5,50% p.a

3,50% p.a

Nasabah tidak diperkenankan mencairkan simpanan dan deposito sebelum masa kepesertaan berakhir. Namun, jika nasabah melakukan break sebelum jatuh tempo, akan dikenakan biaya penalti sebesar 0,10% dari nominal pokok deposito.

Jika melakukan break, hasil bunga tetap dibayarkan kepada nasabah. Meski demikian untuk Simpanan Valas J Trust akan diberlakukan counter rate sejak awal penempatan dana sampai dengan break program.

Untuk mengikuti program ini, selain rekening Simpanan Valas J Trust, nasabah juga harus memiliki rekening tabungan lainnya di J Trust Bank seperti Tabungan Tora, Tabungan J Trust, Tabungan J Trust One, dan Giro.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Misalnya, Tabungan Tora merupakan tabungan bebas biaya yang membebaskan biaya tarik tunai di jaringan ATM Prima dan Bersama empat kali perhari dan bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS sebanyak 10 kali per bulan masing-masing. Tabungan J Trust One adalah tabungan bisnis dengan suku bunga kompetitif hingga 3,58% p.a dan Tabungan J Trust memungkinkan nasabah membuka tabungan dengan setoran awal yang sangat terjangkau, yakni Rp150.000.

Segera tempatkan aset USD Anda dalam promo bunga tabungan dan deposito valas spesial ini untuk pertumbuhan valas yang optimal. Informasi selengkapnya bisa diperoleh dengan mengunjungi kantor cabang J Trust terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau menghubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×