kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Eropa lanjutkan penguatan di hari kedua


Selasa, 08 September 2015 / 16:10 WIB
Bursa Eropa lanjutkan penguatan di hari kedua


Sumber: Bloomberg | Editor: Yudho Winarto

LONDPON. Bursa saham Eropa melanjutkan penguatan untuk hari kedua, dipimpin oleh perusahaan mobil serta produsen komoditas.

Saham Rio Tinto Group memberikan kontribusi terbesar pada saham pertambangan, naik 1,2% setelah memberikan penilaian bullish serta permintaan untuk baja dan tembaga di China. Glencore Plc naik 1,7%. Di antara produsen mobil, BMW AG dan Volkswagen AG naik setidaknya 1,8%.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,3% menjadi 359,3 pada pukul 8:15 pagi waktu London. Saham rebound dari penurunan di pekan sebelumnya kemarin, dengan perusahaan pertambangan memimpin gain, dibantu oleh janji dari gubernur PBOC yang akan kembali menstabilkan pasar saham.

Investor juga akan melihat laporan pada data GDP sebagai petunjuk mengenai kekuatan ekonomi di zona euro. GDP tumbuh sebesar 1,2% pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, menurut perkiraan ekonom.

Sementara di China, laporan menunjukkan ekspor menurun 6,1% pada Agustus, ini menunjukkan meningkatnya tekanan pada pertumbuhan karena melesunya permintaan global. Data administrasi Bea Cukai juga mengungkapkan bahwa impor turun sebanyak 14,3%.

Di antara saham yang bergerak di berita perusahaan, Amlin Plc melonjak 33% setelah MS & AD Insurance Group Holdings Inc mengatakan sedang mempertimbangkan untuk membeli unit asuransi.

Telefonica SA naik 0,8% setelah analis mengatakan bahwa perusahaan penyedia nirkabel tersebut sedang dalam pembicaraan untuk menyewa menara ponsel di Meksiko dari unit America Movil SAB Telesites guna membantu menurunkan biaya meningkatkan jangkauannya.

Berkeley Group Holdings Plc naik 0,9% setelah pihaknya menegaskan kembali target dividen untuk September 2018. Whitbread Plc jatuh 2,2% setelah melaporkan penjualan di divisi Premier Inn meleset dari perkiraan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×