kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia menguat untuk hari keempat


Senin, 01 Februari 2016 / 16:13 WIB
Bursa Asia menguat untuk hari keempat


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

HONG KONG. Bursa saham Asia menghijau dengan indeks acuan regional menuju penguatan di hari keempat. Dipicu reli bursa saham Jepang pasca langkah mengejutkan Bank of Japan (BOJ) mengadopsi suku bunga negatif.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1 % menjadi 122,59 pada pukul 04:03 sore waktu Hong Kong, Senin (1/2) memperpanjang kemenangan beruntun terpanjang tahun ini karena tumbuhnya optimisme bahwa bank-bank sentral di seluruh dunia akan mendukung pasar keuangan.

Bank Sentral Eropa mengindikasikan untuk memperluas stimulus secepatnya di bulan Maret diikuti oleh Federal Reserve berada di dekat tingkat suku bunga dan menunjukkan keprihatinannya atas situasi global.

BOJ mengejutkan investor pada Jumat (29/1) lalu dengan bergabung ECB memaksakan suku bunga negatif, strategi yang tadinya dianggap tak terpikirkan di antara gubernur bank sentral yang bertujuan memicu pengeluaran.

Di sisi lain, indeks Topix Jepang melonjak 2,1 %, menambah lonjakan 2,9 % Jumat, karena yen dipertahankan kerugian dekat enam minggu. Pemberi pinjaman utama jatuh lagi menyusul keputusan bank sentral untuk memulai pengisian untuk beberapa deposito mereka diadakan di institusi tersebut. Indeks Topix Banks telah menurun 8,5 % selama dua hari, terbesar sejak Agustus.

Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,7 %. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,8 %. Indeks acuan Selandia Baru dan indeks Taiex Taiwan kedua meningkat 0,1 %. Indeks Straits Times Singapura turun 0,8 %. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,5 %.

Indeks Shanghai Composite merosot 1,8 %, sedangkan indeks Hang Seng China Enterprises saham daratan diperdagangkan di Hong Kong turun 1,2 %. Indeks pembelian manufaktur manajer China jatuh ke level terendah tiga tahun dari 49,4 pada Januari, dibandingkan dengan estimasi median dari 49,6. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×