kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bumi Serpong Damai (BSDE) mencapai marketing sales 43,5% dari target


Selasa, 16 Juli 2019 / 14:04 WIB

Bumi Serpong Damai (BSDE) mencapai marketing sales 43,5% dari target

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti Grup Sinarmas, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun sepanjang semester pertama tahun ini. Angka itu sekitar 43,5% dari target marketing sales tahun ini sebesar Rp 6,2 triliun.

Produk residensial masih menjadi penyokong utama marketing sales BSDE pada separuh pertama tahun ini. “Besarnya sekitar Rp 1,2 triliun atau berkontribusi 45% terhadap total marketing sales,” kata Direktur Utama BSDE Hermawan Wijaya dalam keterangannya, Selasa (16/7).


Hermawan mengatakan marketing sales perusahaannya dari segmen residensial disumbangkan dari penjualan beberapa kluster. “Di antaranya ada kluster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Nava Park, dan Zora yang terletak di kota mandiri BSD City,” kata Hermawan.

Di samping segmen residensial, BSDE juga mencatatkan marketing sales dari segmen komersial. Tercatat, marketing sales BSDE untuk segmen komersial mencapai Rp 1,2 triliun. Jumlah itu sekitar 44% dari total marketing sales BSDE pada enam bulan pertama tahun ini.

Penjualan ini terdiri dari beberapa penjualan. Untuk lahan komersial menyumbang sekitar Rp 258 miliar. Penjualan apartemen menyumbang sebesar Rp 749 miliar. Sedangkan penjualan ruko menyumbang sebesar Rp 207 miliar.

“Penjualan hunian vertikal kami didukung oleh permintaan yang tinggi terhadap Apartment Southgate di TB Simatupang - Jakarta Selatan, The Elements di Rasuna CBD Jakarta, Apartment Aerium di Jakarta Barat, Apartment Akasa di BSD City dan Upperwest BSD City,” ujar Hermawan.

Dari catatan pra-penjualan tersebut, BSD City masih memberikan kontribusi terbesar dengan total marketing sales sebesar 40%. Kota Wisata menjadi penyumbang terbesar kedua dengan persentase sebesar 14%. Angka itu sama dengan kontribusi Apartment Southgate yang sebesar 14%.

Hermawan menuturkan, BSDE akan terus melanjutkan ekspansi berupa proyek-proyek yang telah berjalan pada paruh kedua tahun ini, salah satunya adalah Taman Banjar Wijaya, proyek BSDE di Tangerang, yang akan meluncurkan kluster baru ANIGRE - Pinewood pada bulan depan.

Klaster ANIGRE yang berdiri di atas lahan 1,5 hektare ini memiliki 120 unit untuk dijual. Pinewood merupakan kawasan residensial terkemuka di Banjar Wijaya yang didukung oleh fasilitas lengkap seperti sport club, taman bermain bagi anak-anak, dua pintu masuk utama yang dilengkapi dengan sistem keamanan khusus, serta dikelilingi oleh kawasan komersial yang lengkap. “Dengan peluncuran proyek-proyek baru ini, kami yakin target marketing sales pada tahun ini,” kata Hermawan.

Selain itu, BSDE mulai merealisasikan pembangunan jalur Tol Serpong-Balaraja. Tol ini akan dibangun pada seksi I terlebih dahulu. Seksi tersebut memiliki panjang sekitar 10 kilometer, menghubungkan kawasan BSD City dengan Tol Jakarta Outer Ringroad (JORR). Nilai investasinya sendiri disebut berada di kisaran Rp 3 triliun.


Reporter: Aloysius Brama
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.2131

Close [X]
×