kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Rekening Deposito J-Pro untuk Bunga Deposito Lebih Tinggi


Rabu, 08 Juni 2022 / 11:00 WIB
Buka Rekening Deposito J-Pro untuk Bunga Deposito Lebih Tinggi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Untuk mencapai tujuan keuangan, diversifikasi portofolio penting dilakukan. Dengan instrumen investasi yang lebih agresif seperti saham, potensi imbal hasilnya akan lebih besar. Namun, risiko kerugiannya juga lebih tinggi sehingga investor perlu menyeimbangkan portofolio dengan produk investasi yang rendah risiko seperti deposito.

Menempatkan sebagian dana investasi dalam deposito berjangka dapat berfungsi mengamankan aset, terlebih saat kondisi ekonomi sedang tidak menentu. Bunga deposito yang diberikan berlaku tetap mengikuti jangka waktu atau tenor deposito. Karena itu, imbal hasilnya tidak dipengaruhi naik turun harga-harga pasar modal.

Umumnya, investor kurang tertarik menempatkan investasi dalam deposito karena imbal hasilnya yang kurang kompetitif dibandingkan dengan instrumen investasi rendah risiko lainnya, seperti Surat Berharga Negara (SBN). Namun, kini ada produk deposito yang menawarkan keunggulan berbeda.

Baca Juga: Pilihan KPR Angsuran Ringan dengan Tenor Hingga 30 Tahun

Bunga deposito lebih tinggi

Program Deposito J-Pro dari J Trust Bank menawarkan bunga deposito lebih tinggi dengan suku bunga 5% hingga 5,75% per tahun. Suku bunga ini lebih tinggi dibandingkan dengan deposito pada umumnya.

Bahkan, bunga deposito yang ditawarkan Deposito J-Pro juga lebih tinggi dibanding produk investasi rendah risiko lainnya, yakni SBN. Sebagai contoh, SBR011 yang sedang ditawarkan hingga 16 Juni 2022 menawarkan kupon 5,50% per tahun.

Potongan pajak SBR011 terhadap imbal hasilnya memang lebih kecil daripada deposito, yaitu sebesar 10%. Namun, SBR011 paling cepat bisa dicairkan setelah satu tahun, sebesar 50% dari jumlah penempatan investasinya.

Sementara itu, nasabah memperoleh keleluasaan memilih jangka waktu penempatan dana yaitu tiga bulan atau enam bulan dengan Deposito J-Pro. Jika ada kebutuhan mendesak, nasabah tidak perlu menunggu hingga satu tahun supaya bisa mencairkan seluruh simpanannya.   

Nasabah harus menempatkan dana minimum Rp50 juta untuk mengikuti program Deposito J-Pro. Ilustrasi penempatan serta bunga deposito yang diberikan program Deposito J-Pro dapat dilihat sebagai berikut:

Nominal (Rp)

Tenor

Suku Bunga (gross)

50 juta s.d < 100 juta

6 bulan

5,75% per tahun

100 juta s.d < 250 juta

6 bulan

5,60% per tahun

250 juta s.d < 500 juta

6 bulan

5,50% per tahun

500 juta s.d < 1 miliar

3 bulan

5,40% per tahun

1 miliar s.d < 2,5 miliar

3 bulan

5,30% per tahun

2,5 miliar s.d < 5 miliar

3 bulan

5,20% per tahun

≥ 5 miliar

3 bulan

5,00% per tahun

Namun perlu diperhatikan, jika nasabah terpaksa mencairkan Deposito J-Pro sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Adapun, nominal deposito ≤ Rp100 juta, bunga depositonya menjadi 1% per tahun sejak penempatan. Jika deposito nominal > Rp100 juta, bunga depositonya menjadi 2% per tahun sejak penempatan. Suku bunga tersebut dihitung sejak penempatan sampai saat pencairan deposito.

Cara buka rekening deposito

Buka rekening deposito di J Trust Bank pun mudah caranya. Nasabah cukup membuka rekening tabungan atau giro terlebih dahulu. Ada berbagai jenis tabungan yang dapat dipilih, di antaranya Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One.

Nasabah yang membuka ketiga jenis tabungan ini bisa memperoleh keuntungan lebih karena berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa thermo gun, oximeter, atau smart watch. Selain itu, nasabah yang membuka Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One juga bisa mengikuti undian berhadiah ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank ke-7.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Deposito J Pro, segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi J Trust Call 1500 615, atau klik www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×