kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Perdagangan Jumat (9/12), Saham Isra Presisi (ISAP) Naik 7,29%


Jumat, 09 Desember 2022 / 09:17 WIB
Buka Perdagangan Jumat (9/12), Saham Isra Presisi (ISAP) Naik 7,29%
ILUSTRASI. Fasilitas produksi perusahaan pemasok komponen Grup Astra, PT Isra Presisi Indonesia Tbk (ISAP). Isra Presisi Indonesia (ISAP) mengawali debutnya di Bursa Efek Indonesia hari ini.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isra Presisi Indonesia Tbk (ISAP) mengawali debutnya di Bursa Efek Indonesia dengan mantul ke level Rp 103 pada 09:00 WIB. Harga saham ISAP naik 7,29% dari harga penawaran umum saham. 

Isra Presisi melepas sebanyak 1,5 miliar saham atau setara 37,31% dari modal ditempatkan dan disetor. Pada sama penawaran umum, ISAP mengalami kelebihan permintaan alias oversubscribed hingga 11,08 kali.

Adapun ISAP mematok harga initial public offering (IPO) di Rp 96 per saham. Walhasil, perusahaan pemasok komponen Grup Astra ini meraih dana IPO sebesar Rp 144 miliar.

Baca Juga: Listing Hari Ini, Isra Presisi Indonesia (ISAP) Kantongi Dana IPO Rp 144 Miliar

Direktur Utama Isra Presisi Indonesia Asrullah menyampaikan seluruh dana yang telah terhimpun seluruhnya akan dipakai untuk modal kerja guna meningkatkan kinerja Isra Presisi. 

Isra Presisi akan menggunakan dana IPO untuk pembuatan dies, mould, checking fixture aksesoris mobil dan motor after market. Kemudian pembuatan ball screw, bearing spindle, arbor BT 50, arbor BT40, cutting tools, conrod screw.

"Dana yang diperoleh dari IPO digunakan untuk lokalisasi produk yang awalnya dilakukan impor oleh pelanggan Isra Presisi," kata Asrullah, Jumat (9/12).

Baca Juga: IPO Isra Presisi Kelebihan Permintaan Hingga 11,08 Kali

Dalam hajatan ini, Isra Presisi Indonesia juga menerbitkan maksimal 750 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru ISAP. Nilai itu setara dengan 29,76% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. 

Waran Seri I ini diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham baru ISAP. Adapun setiap pemegang dua saham baru ISAP berhak memperoleh satu Waran Seri I.

Asal tahu saja, Isra Presisi Indonesia merupakan perusahaan binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) selama 11 tahun sejak 2011. ISAP juga merupakan  pemasok komponen kepada Grup Astra. 

Isra Presisi Indonesia menyediakan dies, mould, checking fixture, stamping part, dan injection moulding untuk Astra Group, tier 1 dan 2 Astra Group. ISAP punya dua pabrik di kawasan Industri Delta Silicon III Lippo Cikarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×