kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkah Beton Sadaya (BEBS) mencuil bisnis beton readymix dan precast


Jumat, 26 Maret 2021 / 19:37 WIB
Berkah Beton Sadaya (BEBS) mencuil bisnis beton readymix dan precast
ILUSTRASI. PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) optimistis terhadap kinerja tahun 2021. Emiten di bidang infrastruktur, penggalian, dan perdagangan besar ini bergerak cepat dalam mengamankan kontrak kerja sama dengan nilai Rp 416 miliar. 

"Kerja sama yang kami lakukan dalam rangka mengamankan sumber cadangan material demi memenuhi banyaknya kontrak kerja yang harus dilaksanakan oleh BEBS," jelas Direktur Utama Berkah Beton Sadaya Hasan Muldhani. 

Kontrak ini, kata Hasan, menjadikan stok BEBS melimpah sehingga tidak ada alasan bagi perusahaan terhambat berproduksi. Asal tahu saja, emiten yang berlokasi di Subang, Jawa Barat itu bergerak di sektor infrastruktur yang memproduksi beton readymix dan precast

Lebih lanjut dijelaskan, kontrak kerjasama itu melibatkan rekanan dua perusahaan yakni PT Sinar Pasogit Quarry (SPQ) dan PT Rimba Jaya Semesta (RJS). Penandatanganan kontrak pertama antara BEBS dengan SPQ meliputi kewajiban rekanan untuk memasok pasir cor sebanyak 1.800.000 m³ senilai Rp 306 miliar selama kurun waktu lima tahun ke depan. 

Baca Juga: Berkah Beton Sadaya (BEBS) amankan kontrak Rp 416 miliar

Sementara itu, penandatanganan kontrak kedua antara BEBS dengan RJS menyangkut pasokan batu split sebesar 1.000.000 m³ senilai Rp 110 miliar untuk kurun waktu yang sama.

Mengutip dari website resminya, BEBS selama ini memiliki beberapa pelanggan besar seperti PT Acset Indonesia Tbk, PT Lami Jaya Putra, PT Mitra Andalan Sakti, PT Neutral Era Tritama, PT Uwu Jump Indonesia, PT Ciawenindo Mitra Perkasa, PT Karya Raditama Perkasa, PT Ayudi Persada, PT Astra Infra, dan PT Takenaka. 

Sebelumnya, manajemen BEBS sempat mengungkapkan industri manufaktur beton readymix dan precast memiliki prospek usaha yang baik. Prospek itu tertopang komitmen pemerintah yang masih menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu program prioritas hingga beberapa tahun ke depan. 

Baca Juga: Kapitaliasi pasar modal Indonesia (BEI) terkerek 0,53% pada pekan ini




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×