kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,96   2,24   0.25%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut Rekomendasi Saham dan Sektor Saham Pilihan RHB Sekuritas


Jumat, 14 Juli 2023 / 08:20 WIB
Berikut Rekomendasi Saham dan Sektor Saham Pilihan RHB Sekuritas
ILUSTRASI. IHSG berpeluang menguji 6.850 begini rekomendasi saham RHB Sekuritas ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak menguat terbatas pada perdagangan hari ini (14/7). Setelah pada Kamis (13/7), IHSG bergerak menguat 0,03% di 6.810,21. 

Analis RHB Sekuritas, Muhammad Wafi menjelaskan, IHSG kemarin terlihat kembali menguat terbatas namun dengan volume rendah. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun dia bilang, IHSG masih akan kembali menguat selama bertahan diatas garis MA100. MAka IHSG berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance MA200 untuk melanjutkan fase bullish.

Baca Juga: Pilihan Saham untuk Jumat (14/7), MNC Sekuritas Rekomendasikan ESSA, INDY, JSMR, SIDO

Wafi memperkirakan, range pergerakan IHSG saat ini berada di kisaran 6.750 hingga 6.850. Beberapa saham yang menjadi rekomendasi dari RHB Sekuritas sebagai berikut:
 
1. Saham Bank Rakyat Indonesia (BBRI
Saham BBRI terlihat bertahan di atas garis support MA(5,50) sekaligus sebagai support sideways channel disertai volume dan berpeluang untuk breakout resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance sideways channel-nya. Wafi menyarankan buy di area sekitar Rp 5.425 dengan target jual di Rp 5.550 hingga Rp 5.625 dan cut loss jika di Rp 5.375

2. GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)
Saham GOTO terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama saham GOTO bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Sebaiknya buy saham GOTO di Rp 108 dengan target jual di Rp 114 hingga Rp 119. Dan cut loss saham GOTO di Rp 106.

3. Merdeka Battery Materials (MBMA). 
Saham MBMA terlihat melakukan rebound dengan bullish harami candle disertai volume dan menguji resistance garis MA5-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA5 maka berpeluang melanjutkan penguatan untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Saham MBMA bisa dibeli jika breakout Rp 770 dengan target jual di Rp 790 hingga Rp 820. Cut loss saham MBMA di Rp 750.

Baca Juga: Prediksi IHSG Hari Ini (14/7) Akan Naik 4 Hari Berturut, Berikut Rekomendasi Saham

4. Bank Aladin Syariah (BANK). 
Saham BANK terlihat rebound dari breakout resistance garis MA(5,20) disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA20 maka saham BANK berpeluang melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA50. Sebaiknya buy saham BANK di area sekitar Rp 1.245 dengan target jual di Rp 1.315 hingga Rp 1.425. Cut loss saham BANK di Rp 1.205.

Secara sektor, RHB melihat sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor cyclical seperti saham MSIN, ACES, MAPI, SCMA. Sektor saham industrial seperti ASII, UNTR, IMPC, ARNA dan sektor non-cyclical seperti UNVR, HMSP, CPIN, AMRT. Basic material (TPIA, MDKA, INKP, INTP).

Sementara sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor financials (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO), infrastruktur (TLKM, TBIG, JSMR, WSKT), dan transportation (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD).

Untuk sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor energy (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA). Dan sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor teknologi (GOTO, EMTK, DCII, BUKA), properti (PWON, BSDE, CTRA, DMAS), dan healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL). 

Dan secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham TUGU, PWON, HAIS, dan BBCA dari WH-Project, Kamis (13/7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×