kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bergerak Liar, BEI Suspensi Saham PT ICTSI Jasa Prima (KARW)


Senin, 19 Februari 2024 / 09:39 WIB
Bergerak Liar, BEI Suspensi Saham PT ICTSI Jasa Prima (KARW)
ILUSTRASI. BEI suspensi perdagangan saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW) pada perdagangan Senin (19/2).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW). Suspensi terhadap saham KARW ini dilakukan pada perdagangan Senin (19/2).

Suspensi ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham KARW. Juga, suspense dilakukan dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia menyebut, Penghentian sementara perdagangan KARW dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar.

Baca Juga: Pengendali Baru Akan Tender Offer, Begini Rekomendasi Saham KARW

“Untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham SURI,” tulis Yulianto dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (19/2).

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, dalam sepekan saham KARW menguat 20,72%. Dalam sebulan, saham emiten penyedia jasa Pelabuhan ini melesat 168%.

Kenaikan saham KARW ini tidak terlepas dari aksi entitas Meratus Group melalui Saranakelola Investa yang mengakuisisi mayoritas saham saham KARW. Saranakelola Investa melaporkan telah membeli sebanyak 40,83 juta saham KARW pada 23 Januari 2024.

Jumlah ini setara dengan 80,19% saham KARW yang beredar. Harga pembelian yang disepakati adakah Rp 66 per saham. Saranakelola Investa mencaplok saham KARW dari ICTSI Far East Ltd selaku pengendali saham yang lama.

Terhitung sejak tanggal 1 Februari 2024, Saranakelola Investa telah efektif menjadi pengendali baru KARW. Oleh sebab itu, PT Saranakelola Investa akan melakukan mandatory tender offer terhadap saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW).

Baca Juga: Harga Melejit Hingga Masuk UMA, Intip Rekomendasi Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)

Saranakelola Investa akan melakukan penawaran tender wajib mulai 15 Maret 2024 hingga 16 April 2024. 

“Jadwal masih bersifat indikatif dan tunduk pada perubahan jadwal,” terang Corporate Secretary ICTSI Jasa Prima, Inessa Anjani, Senin (12/2).

PT Saranakelola Investa merupakan perseroan terbatas yang berdomisili di Surabaya Utara, Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak dalam bidang angkutan laut dalam dan luar negeri untuk barang. Saranaloka Investama selaku pengendali baru tidak memiliki hubungan afiliasi dengan ICTSI Far East Ltd. selaku pengendali lama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×