kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meratus Akan Lakukan Tender Offer Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)


Senin, 12 Februari 2024 / 16:12 WIB
Meratus Akan Lakukan Tender Offer Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)
ILUSTRASI. Perusahaan yang bergerak di bisnis operator terminal pelabuhan, PT ICTSI Jasa Prima Indonesia Tbk (KARW). Meratus akan lakukan tender offer saham ICTSI Jasa Prima (KARW).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Meratus Group melalui PT Saranakelola Investa akan melakukan mandatory tender offer terhadap saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW). Hal ini sejalan dengan posisi Saranakelola Investa sebagai pengendali baru KARW.

Sebelumnya, Saranakelola Investa telah mengakuisisi mayoritas saham KARW, dimana sebanyak 40,83 juta saham KARW dibeli oleh Saranakelola Investa dari ICTSI Far East Ltd. Jumlah ini setara dengan 80,19% saham KARW yang beredar.

Harga pembelian yang disepakati adakah Rp 66 per saham. Pembelian ini dilakukan pada 23 Januari 2024.

Maka, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2024, Saranakelola Investa telah efektif menjadi pengendali baru KARW.

Baca Juga: Sempat Bakal Dibeli DP World Dubai, Meratus Group Malah Akuisisi 80,19% Saham KARW

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (12/2), Saranakelola Investa akan melakukan penawaran tender wajib mulai 15 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

“Jadwal masih bersifat indikatif dan tunduk pada perubahan jadwal,” terang Corporate Secretary ICTSI Jasa Prima, Inessa Anjani, Senin (12/2).

Saranakelola Investa telah menyampaikan dokumen penawaran tender kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan KARW pada 6 Februari 2024. Saranakelola Investa akan mengumumkan skema tender offer ini pada 14 Maret 2024 mendatang.

Inessa menjelaskan, tujuan  Saranakelola Investa mencaplok saham KARW adalah untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha. Akuisisi juga dilakukan untuk memperkuat posisi bisnis Saranakelola Investa di industri transportasi, pengangkutan barang melalui laut dan Pelabuhan.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Bisnis, Meratus Akuisisi ICTSI Jasa Prima

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×