kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Batavia kerek target dana andalkan rd terproteksi


Senin, 17 Desember 2012 / 10:01 WIB
ILUSTRASI. Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum disuntikan vaksin Covid-19 kepada calon penumpang di Stasiun MRT Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas |

JAKARTA. PT Batavia Prosperindo Asset Manajemen mengandalkan reksadana terproteksi untuk mengerek dana kelolaan tahun ini. Tahun depan, Batavia juga akan melakukan hal yang sama agar dana kelolaannya bertambah Rp 2,8 triliun menjadi Rp 16 triliun.

Vice President Bussiness Alliance Batavia Karma P. Siregar mengatakan, tahun ini Batavia telah berhasil menaikkkan dana kelolaan sebesar 25% dari tahun lalu. "Sampai akhir tahun, dana kelolaan kami sekitar Rp 13,2 triliun," jelas Karma kepada KONTAN, Senin (17/12).

Ia menjelaskan, Batavia telah meluncurkan 15 produk berjenis reksadana terproteksi dan 1 jenis reksadana konvensional di sepanjang 2012. "Terakhir kemarin, pada 7 Desember, kami launching reksadana terproteksi terakhir yang terbit di tahun ini," kata Karman.

Karma memaparkan, tahun 2013 nanti, Batavia belum merencanakan hal yang spesifik, di luar dari terus memenuhi permintaan atas jenis produk reksadana terproteksi. "Kemungkinan di tahun depan kami akan menambah satu agen penjual baru." ujarnya. 

Saat ini, Batavia telah bekerja sama dengan 9 bank baik itu lokal maupun asing untuk distribusi produk reksadananya. "Dari bank pemerintah, kami baru bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BNI," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×