kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,34   -1,20   -0.13%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Barito Renewables (BREN) Rampungkan Akuisisi Saham PLTB Lombok dan Sukabumi


Rabu, 03 Januari 2024 / 16:42 WIB
Barito Renewables (BREN) Rampungkan Akuisisi Saham PLTB Lombok dan Sukabumi
ILUSTRASI. Foto udara kincir angin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/5/2023). ANTARA FOTO/Arnas Padda/nym.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) merampungkan akuisisi saham pembangkit Listrik tenaga bayu (PLTB) Lombok dan Sukabumi.

Pada Rabu (3/12), anak usaha BREN yakni PT Barito Wind Energy (BWE), telah melakukan penyelesaian pengambilalihan atas 19.364 saham yang mewakili sekitar 51% dari jumlah modal disetor dan modal ditempatkan PT UPC Sukabumi Bayu Energi (Sukabumi) dari UPC Renewables Asia IV Limited dan UPC Sukabumi (HK) Ltd selaku para penjual.

Harga pembelian saham ini sebesar US$ 1,55 juta. Barito Wind Energy juga melakukan penerimaan novasi sebagian piutang atas development loan participation untuk Sukabumi sejumlah US$ 312.330 dari PT UPC Renewables Indonesia dan US$ 2,18 juta dari UPC Renewables Limited.

Baca Juga: Triputra Agro (TAPG) Tambah Modal ke Anak Usaha, Ini Kata Manajemen

Barito Wind Energy  juga telah menyelesaikan pembelian 10.200 saham yang mewakili sekitar 51% dari jumlah modal disetor dan modal ditempatkan PT Lombok Timur Bayu Energi (Lombok) dari UPC Renewables Asia VIII Limited dan UPC Lombok (HK) Ltd dengan harga pembelian sebesar US$ 3,12 juta. 

Barito Wind Energy juga melakukan penerimaan novasi sebagian piutang atas development loan participation untuk Lombok sejumlah US$ 80.965 dari PT UPC Renewables Indonesia dan US$ 171.351 dari UPC Renewables Limited

“Tujuan pengambilalihan saham Sukabumi dan Lombok adalah untuk pengembangan usaha dan memperkuat posisi bisnis grup Barito Renewables di bidang energi terbarukan,” tulis Merly, Corporate Secretary Barito Renewables Energy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/1).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×