kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triputra Agro (TAPG) Tambah Modal ke Anak Usaha, Ini Kata Manajemen


Rabu, 03 Januari 2024 / 16:13 WIB
Triputra Agro (TAPG) Tambah Modal ke Anak Usaha, Ini Kata Manajemen
Triputra Agro Persada (TAPG)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) melakukan transaksi afiliasi untuk peningkatan modal kepada anak perusahaan.

“Penambahan modal tersebut dilakukan perseroan untuk memperkuat struktur modal anak perusahaan, serta mendukung berjalannya strategi dan rencana kerja anak perusahaan,” ungkap Sekretaris Perusahaan TAPG Joni Tjeng kepada Kontan, Selasa (3/1).

Melansir keterbukaan informasi BEI, TAPG melakukan transaksi afiliasi untuk peningkatan modal kepada anak 2 perusahaan. Pertama, transaksi peningkatan modal dilakukan oleh perusahaan terkendali TAPG, PT Alam Teduh Sentosa (ATS) pada tanggal 19 Desember 2023.

Jumlah transaksi tersebut sebesar Rp 15,8 miliar. Pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi tersebut adalah perseroan dan PT Persada Agro Nusantara (PAN).

Baca Juga: Produksi TBS Triputra Agro Persada (TAPG) Turun 5% Sepanjang 2023

“PAN sendiri merupakan perusahaan terkendali TAPG melalui PT Agro Multi Persada (AMP) yang sahamnya dimiliki AMPS sebesar 99,9%,” ujar Joni dalam keterbukaan informasi.

Kedua, TAPG juga melakukan transaksi peningkatan modal PT Belantara Sejahtera Mandiri (BSM) selaku perusahaan terkendali Perseroan melalui PT Alam Teduh Sentosa (ATS). Dalam transaksi yang berbeda ini, BSM melakukan peningkatan modal Rp 5,6 miliar pada tanggal 20 Desember 2023.

Pada transaksi ini, ada tiga pihak yang terlibat, yaitu TAPG dan PT ATS yang merupakan perusahaan terkendali dari Perseroan dengan saham dimiliki Perseroan sebesar 99,9%,” tuturnya. 

Lalu, PT Alam Belantara Makmur (ABM) yang merupakan perusahaan terkendali dari TAPG melalui ATS dengan saham dimiliki ATS sebesar 99,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×