kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Barito Renewables (BREN) akan Akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Sulsel


Jumat, 08 Desember 2023 / 16:44 WIB
Barito Renewables (BREN) akan Akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Sulsel
ILUSTRASI. PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) terus melebarkan sayap usahanya di bidang energi baru terbarukan (EBT).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) terus melebarkan sayap usahanya di bidang energi baru terbarukan (EBT).

Anak usaha BREN, yakni PT Barito Wind Energy, telah mencapai kesepakatan secara prinsip hari ini dengan UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte. Ltd dan ACEN Renewables Pte. Ltd. Kesepakatan ini membuka jalan untuk akuisisi 100% saham PT UPC Sidrap Bayu Energy (Sidrap).

Terletak di Sulawesi Selatan, Sidrap adalah pembangkit listrik tenaga angin pertama dan salah satu yang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 75 megawatt (MW).

Baca Juga: Kejar-kejaran, Selisih Market Cap BREN dengan BBCA Kini Tinggal Rp 2 Triliun

Sebagai bagian dari langkah strategis ini, akuisisi juga akan mencakup PT Operation and Maintenance Indonesia (OMI), yang memainkan peran penting dalam mendukung kegiatan operasional Sidrap.

Penyelesaian transaksi diharapkan rampung pada kuartal I-2024, dengan persyaratan dan persetujuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Indonesia. 

Langkah signifikan ini menegaskan komitmen Barito Renewables untuk mendorong solusi energi berkelanjutan dan berkontribusi pada lanskap energi terbarukan Indonesia.

“Hal ini menandai awal dari jejak langkah kami di bidang energi terbarukan selain panas bumi yang telah menjadi bagian integral dari portofolio kami selama puluhan tahun. Barito Renewables bertekad mendukung perjalanan Indonesia menuju pencapaian net-zero dan menyediakan energi bersih baik di dalam Indonesia maupun di luar,” kata Hendra Tan, CEO Barito Renewables dalam siaran pers, Jumat (8/12).

Baca Juga: Saham Emiten Prajogo Pangestu Ngebut Lagi, Market Cap BREN Tembus Rp 1.000 Triliun

Asal tahu saja, BREN juga merupakan pemilik dari Star Energy Geothermal yang mengoperasikan unit Wayang Windu, Salak, dan Darajat yang terletak di Jawa Barat dengan total kapasitas terpasang 886 MW. Sehingga, akuisisi ini menambah portofolio BREN di luar bisnis panas bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×