kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Alihkan Digital Banking ke Aplikasi KBStar pada 30 November 2023


Rabu, 15 November 2023 / 14:51 WIB
Bank KB Bukopin Alihkan Digital Banking ke Aplikasi KBStar pada 30 November 2023
ILUSTRASI. KBStar


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Ada kabar baik untuk Anda nasabah dan pelanggan PT Bank KB Bukopin Tbk. atau Bank KB Bukopin. Pada tanggal 30 November 2023 nanti, bank berkode saham BBKP itu akan mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi perbankan perseroan bernama KBstar. Dengan peralihan tersebut, Bank KB Bukopin akan menonaktifkan KB Bukopin Mobile Banking, Wokee dan SMS Banking.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong menjelaskan nasabah tetap dapat berinteraksi melalui Bank KB Bukopin melalui aplikasi KBstar yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Robby mengungkapkan, KBstar menawarkan fitur yang lebih lengkap, lebih aman, dan mudah diakses layaknya pelayanan di kantor cabang dalam genggaman.

Selain itu, fitur dalam KBstar milik Bank KB Bukopin juga telah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan nasabah saat ini. Nasabah dapat membuka rekening baru dengan mudah karena KBstar sudah dilengkapi dengan teknologi terkini berupa face recognition dan liveness yang mempermudah calon nasabah untuk buka rekening secara digital (online).

Sedangkan nasabah yang telah terdaftar dalam aplikasi KBstar juga dapat memiliki akses lengkap ke rekening tabungan, pinjaman personal, dan e-wallet favorit hanya dengan sekali login. “Aplikasi digital banking KBstar adalah layanan finansial terbaru kami yang sangat lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah. KBstar siap memberikan layanan perbankan secara real-time, kapan saja dan di mana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank,” kata Robby di Jakarta pada 14 November 2023.

Tidak hanya akses lengkap, aplikasi KBstar juga memudahkan nasabah melakukan pembayaran e-commerce tanpa perlu copy-paste atau mengetik nomor virtual account karena sudah terhubung dengan berbagai mitra pembayaran. Melalui fitur KBstar, lanjut Robby, nasabah dapat melakukan penarikan tunai tanpa kartu di ATM KB Bukopin hingga maksimal Rp 10 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit.

“Aplikasi KBstar kemudahan nasabah dalam bertransaksi. Oleh karena itu, kami mendorong nasabah dan masyarakat untuk segera mengunduh dan beralih ke KBstar," ajak Robby.

Berbagai layanan itu juga semakin menarik karena KBstar memberikan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti Gratis Biaya Transfer BI-Fast untuk nasabah yang melakukan transaksi transfer antar bank. Kepuasan nasabah KB Bukopin menggunakan layanan digital banking ini juga tercermin dari pertumbuhan jumlah pengguna KBstar yang menunjukkan peningkatan signifikan.

Sejak dirilis pada akhir September 2023 lalu, KBstar kini sudah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna. Berdasarkan catatan perseroan, jumlah transaksi digital melalui KBstar mencapai 33 ribu transaksi dengan volume transaksi sebesar Rp7.3 miliar.

Dalam menghadapi era digital saat ini, bank berkode saham BBKP itu menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network, serta layanan financial advisor.

Dengan harmonisasi ketiganya, Robby yakin Bank KB Bukopin dapat memberikan layanan perbankan yang semakin efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan customer journey dari masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×