CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Awas Tertipu, Ikut Investasi Deposito yang Jauh Lebih Terpercaya


Jumat, 08 April 2022 / 12:59 WIB
Awas Tertipu, Ikut Investasi Deposito yang Jauh Lebih Terpercaya
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demam investasi kripto, perdagangan saham, dan instrumen investasi lainnya tengah melanda dunia, tak terkecuali di Indonesia. Jumlah pelanggan di platform-platform perdagangan bertambah, nilai transaksinya pun makin berlipat.

Namun, di balik booming investasi tersebut, tindak kejahatan pun meningkat. Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menutup 21 platform investasi ilegal sepanjang 2022. Belakangan ini modus yang digunakan adalah binary option, robot trading, hingga pencatutan nama entitas resmi melalui media sosial seperti Telegram.

Dalam kurun waktu 2011-2022, Satgas Waspada Investasi mencatat nilai kerugian masyarakat kurang lebih mencapai Rp117,5 triliun dikarenakan adanya investasi bodong.

SWI menilai masih adanya masyarakat yang tertipu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor terbesar yang kini jadi tren, yakni sifat alami manusia yang ingin cepat kaya. Kemudian, mudah terbuai dengan gaya hidup yang dipamerkan di platform media sosial atas hasil investasi.

Selain itu, masih banyak masyarakat yang sudah mengetahui risiko dan kerugiannya, tetapi masih tetap nekat untuk berinvestasi illegal. Mereka berpikir untuk meraih keuntungan, daripada tidak sama sekali.

Mungkin sudah bukan eranya beternak uang melalui instrumen yang terlampu tinggi risikonya. Jika ingin mencari tambahan cuan dalam kondisi tidak pasti, berinvestasilah pada instrumen-instrumen investasi yang rendah risiko, salah satunya deposito.

Misalnya, J Trust Bank menawarkan promo deposito bunga 4,5% per tahun (per annum/p.a) untuk tenor 1 bulan dan 5% p.a untuk tenor 3 bulan. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) J Trust Bank yang menempatkan dana deposito minimum Rp1 juta dan maksimum Rp500 juta dari sumber dana baru (fresh fund).

Sangat menarik bukan? Apalagi jika dibandingkan dengan bank lain yang umumnya mensyaratkan dana minimum Rp5 juta untuk membuka deposito berjangka.

Ada juga promo deposito bunga spesial dari J Trust Bank. Cukup dengan setoran dana minimum Rp500 ribu dan buka tabungan, Anda sudah bisa buka deposito di J Trust Bank.

Sebagai nasabah baru maupun nasabah eksisting (perorangan) J Trust Bank, Anda dapat memilih deposito bunga spesial yang diinginkan. Jika menempatkan dana minimum Rp500 ribu dan maksimum Rp20 juta, Anda bisa buka deposito tenor 3 bulan dengan bunga 4,5% p.a atau deposito tenor 6 bulan dengan bunga 4,75% p.a.

Selain itu, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-7, J Trust Bank menyelenggarakan program Undian Berhadiah Lucky Se7en. Dengan membuka tabungan di J Trust Bank, nasabah berkesempatan meraih hadiah ratusan juta rupiah.

Nasabah J Trust Bank bisa berkesempatan mendapatkan 1 unit Toyota Raize, 4 Vespa Primavera S150, dan 30 logam mulia (@5 gr). Periode program berlangsung dari 1 Februari hingga 30 November 2022. Adapun, rekening yang diikutkan pada undian antara lain: rekening Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One.

Kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×