kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,76   -9,07   -1.06%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Astra Property siapkan proyek perumahan Simatupang


Rabu, 26 Oktober 2016 / 21:40 WIB
Astra Property siapkan proyek perumahan Simatupang

Reporter: Ghina Ghaliya Quddus | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Lini bisnis properti PT Astra International Tbk (ASII), Astra Property tengah mempersiapkan proyek perumahan di kawasan Simatupang, Jakarta.

Chief of Astra Property David Iman Santosa mengatakan, proyek yang saat ini sedang dalam proses feasibility study tersebut akan berdiri di salah satu aset properti milik ASII.

"Aset kami yang sedang kami studi dan semoga menghasilkan pembangunan itu adalalah di Simatupang. Jadi (proyek) di Simatupang merupakan aset properti yang ada di mana kami mengubah property portofolionya," katanya, Rabu (26/10).

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Astra Property tak tertutup kemungkinan bagi aset properti milik grup Astra lainnya untuk dikembangkan sebagai bisnis properti Astra Property sehingga dengan ketersediaan aset tersebut, Astra Property tidak semata mengandalkan land bank untuk pembangunan proyeknya. "Ada kemungkinan satu hingga dua site yang ada di aset kami," kata David.

Asal tahu saja, untuk lini bisnis Astra Property ini PT Menara Astra dibentuk sebagai holding yang menaungi PT Astraland dan PT Brahmayasa Bahtera.

Astra Property tak sendirian menggarap proyek-proyek propertinya. Sebut saja Anandamaya Residences, pada proyek tersebut Astra Property menggandeng Hongkong Land.

Dalam kerja sama tersebut, Astra Property menguasai 60% saham Brahmayasa Bahtera, perusahaan yang membangun Anandamaya Residences. Sementara Hongkong Land mendekap 40% saham Brahmayasa Bahtera.

Adapun PTĀ  Astra Land juga merupakan perusahaan patungan antara Astra International dengan Hongkong Land. Baik proyek Menara Astra dan Anandamaya Residences berada di kawasan central business district (CBD) Sudirman, Jakarta. Nanti, Menara Astra dan Anandamaya Residence akan saling terintegrasi di atas lahan seluas 2,4 ha.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×