kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Asia Pacific Investama (MYTX) gadaikan 8,32 miliar saham anak usaha


Senin, 28 Januari 2019 / 20:38 WIB

Asia Pacific Investama (MYTX) gadaikan 8,32 miliar saham anak usaha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asia Pacific Investama Tbk (MYTX) mengatakan telah menggadaikan saham anak usaha, PT Apac Inti Corpora pada 24 Januari 2019.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (28/1), MYTX mengungkapkan bahwa Apac Inti Corpora menerima sejumlah fasilitas kredit dari Bank Mandiri. Adapun dalam perjanjian keduanya, Bank Mandiri meminta perusahaan untuk menggadaikan saham yang dimiliki dalam Apac Inti Corpora sebesar 8,32 miliar saham atau senilai Rp 832,62 miliar.


"MYTX sebagai pemberi gadai dan Bank Mandiri sebagai penerima gadai," kata Pe Maria Indra, Sekretaris Perusahaan MYTX, Senin (28/1) dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

Adapun syarat gadai, MYTX menyerahkan sertifikat saham kepada bank Mandiri, mencatatkan gadai saham dalam daftar pemegang saham Apac Inti Corpora, dan selama kelalaian tidak terjadi perusahaan tetap berhak menghadiri RUPS Apac Inti Corpora dan memberikan suara, menerima dividen secara tunai atas saham-saham yang digadaikan.

Adapun dampak pemberian gadai saham ini akan meningkatkan kepercayaan bank Mandiri sebagai kreditur yang memberi fasilitas kredit pada Apac Inti Corpora. Kinerja Apac Inti Corpora akan semakin baik dengan adanya fasilitas kredit sehingga berdampak pada perusahaan dalam bidang tekstil dan garmen melalui Apac Inti Corpora.

 


Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×