kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Analis Panin Sekuritas rekomendasikan buy saham LPKR, ini alasannya


Jumat, 02 Agustus 2019 / 11:06 WIB

Analis Panin Sekuritas rekomendasikan buy saham LPKR, ini alasannya


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dikabarkan bakal masuk ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) indeks.

Kabar itu muncul di pasar, setelah dilakukan penelahaan ulang atau review atas konstituen indeks tersebut.

Dalam MSCI Indeks, selain Indonesia dan beberapa negara berkembang lainnya, tiga negara maju juga tergabung yakni Hong Kong, Jepang dan Singapura.

Saham lain yang juga disebut-sebut masuk MSCI adalah PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) dan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPS).

Baca Juga: IHSG melemah, 10 saham ini mencetak volume perdagangan terbesar, Kamis (1/8)

Analis PT Panin Sekuritas Tbk William Hartanto mengatakan, jika saham Lippo Karawaci masuk MSCI, tentu saja menjadi salah satu sentimen positif dan bisa memberi efek dorong bagi para investor maupun pelaku pasar untuk mengoleksi saham.

Sekaligus memberi pesan bahwa dari sisi kinerja perusahaan sangat kuat. Kata William, selama ini, saham-saham yang masuk ke MSCI selalu mengalami kenaikan signifikan.

“Saham-saham yang memiliki likuiditas baik selalu menjadi pilihan mereka. Kinerja fundamental perusahaan tersebut juga diperhatikan,” kata William, Kamis (1/8).

Pada penutupan perdagangan Kamis, LPKR menguat 0,71% ke posisi Rp 282, dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 19,99 triliun. William merekomendasikan buy saham LPKR dengan target harga akhir tahun ini sebesar Rp 350.

Baca Juga: Fitch Ratings menaikkan peringkat kredit Lippo Karawaci (LPKR), ini kata John Riady


Sumber : TribunNews.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×