kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anabatic Technologies (ATIC) menargetkan Rp 133,86 miliar dari private placement


Minggu, 10 November 2019 / 18:25 WIB
Anabatic Technologies (ATIC) menargetkan Rp 133,86 miliar dari private placement
ILUSTRASI. ATIC akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 148,75 juta saham atau 6,87% dari modal disetor.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anabatic Technology Tbk (ATIC) berencana melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement. ATIC akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 148,75 juta saham atau 6,87% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

ATIC mengungkapkan, harga pelaksanaan private placement ini sebesar Rp 900 per saham. Dengan harga tersebut, total private placement ATIC bisa mencapai Rp 133,86 miliar.

Anabatic mencari dana untuk meningkatkan kepemilikan pada PT Computrade Technologi International. "Bisnis yang dijalankan Computrade Technologi adalah penyumbang kontribusi terbesar atas penjualan dan laba neto konsolidasian Anabatic," kata Sekretaris Perusahaan ATIC Camelia Suryana kepada Kontan.co.id, Minggu (10/11).

Baca Juga: Ini strategi Anabatic Technologies untuk mencapai target akhir tahun

Anabatic telah memiliki 84,25% saham Computrade Technologi. Usai private placement, ATIC akan menambah kepemilikan pada Computrade Technologi menjadi 99,9997% dan berpotensi meningkatkan kontribusi laba bagi ATIC.

Adapun pihak yang akan melakukan penyetoran modal dalam private placement ATIC adalah individual yang saat ini merupakan pemegang saham minoritas Computrade Technologi. Mekanisme penyetoran modal saham dilakukan dalam bentuk lain (inbreng) yaitu dengan melakukan inbreng atas saham Computrade Technologi.

Baca Juga: Anabatic Technologies bikin layanan keuangan

Setelah private placement, kepemilikan pemegang saham lama ATIC akan terdilusi sebesar 6,42%. Per tanggal 8 November 2019, pemegang  juta saham ATIC terdiri dari PT Artha Investama Jaya 35,43%, AF Warsito Hans T 2,28%, Andrian Aninda Tanuadji 1,14%, PT Flaminggo Mandiri 2,98%, Handoko Anindya Tanuadji 12,61%, Rosy Merianti Tanuadji 1,5%, PT Sam Investama 6,4%, dan publik 37,65%

Analis Trimegah Sekuritas Rovandi melihat bahwa pergerakan saham ATIC cenderung volatile. Artinya saham hanya dimiliki oleh beberapa investor saja.

ATIC akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) terlebih dahulu pada 12 Desember untuk meminta persetujuan private placement.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×