kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amankan Dana Pendidikan Anak dengan Tabungan Bebas Biaya dan Tabungan Rencana


Senin, 05 Juni 2023 / 17:44 WIB
Amankan Dana Pendidikan Anak dengan Tabungan Bebas Biaya dan Tabungan Rencana
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tabungan bebas biaya dapat menjadi sarana mengenalkan kebiasaan menabung kepada anak-anak. Tanpa potongan biaya administrasi bulanan, tabungan akan berkembang optimal karena jumlahnya bertambah dari hasil bunga. Ini akan membuat anak lebih bersemangat untuk menabung.

Biasanya tabungan bebas biaya juga mensyaratkan setoran awal yang terjangkau. Oleh karena itu, orang tua dapat mengajak anak buka rekening tabungan bebas biaya di bank dengan tabungan uang sakunya sendiri. Setelah tabungan uang saku di rumah sudah cukup banyak, ajak anak menyetornya ke rekening tabungan.

Sebagai contoh, Tabungan Tora dari J Trust Bank. Tabungan ini membebaskan biaya admin bulanan, termasuk biaya admin kartu ATM. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp500.000, nasabah sudah dapat memiliki Tabungan Tora. Bunga tabungannya pun sangat kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun.

Tabungan Tora juga memberikan kartu ATM berdesain karakter anime yang lucu. Orang tua bisa memakainya untuk mengenalkan fungsi kartu ATM pada anak. Dengan kartu ATM Tabungan Tora, nasabah bisa tarik tunai bebas biaya admin sebanyak maksimum empat kali sehari di jaringan ATM Prima dan Bersama. Tabungan Tora pun memberikan bebas biaya transfer antarbank, RTGS, dan SKN secara online melalui internet banking dan mobile banking sebanyak 10 kali sebulan.

Setelah buka Tabungan Tora untuk membiasakan anak menabung, selanjutnya orang tua bisa buka tabungan berjangka untuk dana pendidikan anak. J Trust Bank menyediakan tabungan berjangka, yaitu Tabungan Rencana. Tabungan ini membantu Anda lebih berdisiplin menabung dan mencapai rencana keuangan karena mensyaratkan setoran tetap dalam nominal tertentu setiap bulan.

Setoran tetap tersebut harus dimasukkan dalam tabungan selama periode tertentu. Bila nasabah tidak menabung sesuai ketentuan selama dua bulan berturut-turut, akan dikenakan denda. Dengan demikian, Anda akan lebih termotivasi untuk giat menabung dan mewujudkan rencana pendidikan anak.

Emas dari buka tabungan

Menariknya, saat ini Tabungan Rencana J Trust sedang menyediakan reward berupa logam mulia kepada nasabah dalam program Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia. Selain mendapatkan bunga tabungan sebesar 0,25% per tahun, nasabah akan mendapatkan hadiah berupa logam mulia Antam tipe klasik.

Persyaratannya, setelah buka tabungan, nasabah menabung secara tetap per bulan minimum Rp1.600.000 dan maksimum Rp7.500.000 selama dua tahun. Ilustrasi hadiah logam mulia Tabungan Rencana J Trust Bank dapat dilihat pada tabel berikut.

Setoran/Bulan

Nilai Emas/Logam Mulia

Periode

Rp1.600.000

1 Gram

2 tahun

Rp3.100.000

2 Gram

2 tahun

Rp4.600.000

3 Gram

2 tahun

Rp7.500.000

5 Gram

2 tahun

 

Hadiah logam mulia akan diberikan pada nasabah setelah setoran dua bulan berturut-turut atau senilai dengan setoran dua kali. Sangat menguntungkan, bukan?

Dengan buka Tabungan Rencana di J Trust Bank, Anda bisa mendapatkan logam mulia secara mudah. Keuntungannya jadi berlipat ganda, sebab emas merupakan instrumen investasi yang harganya terus naik dalam jangka panjang. Emas dapat menjadi aset safe haven atau pelindung nilai kekayaan di tengah risiko ketidakpastian ekonomi seperti saat ini.

Penting dicatat, promo Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia dari J Trust Bank ini hanya berlangsung selama periode 1 Januari – 30 Juni 2023. Sebagai salah satu persyaratan buka rekening Tabungan Rencana, nasabah juga harus memiliki rekening tabungan lain sebagai rekening induk di J Trust Bank, seperti Tabungan Tora.

Setelah buka tabungan bebas biaya di J Trust Bank, Anda dapat memperoleh reward membawa pulang logam mulia hanya dengan menabung mulai Rp1 juta-an di Tabungan Rencana J Trust. Dengan Tabungan Rencana, Anda dapat mewujudkan berbagai rencana di masa depan, termasuk rencana pendidikan anak sekaligus meraih hadiah menguntungkan. Segera ambil kesempatan emas ini, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×