kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Untung Optimal dari Tabungan Bebas Biaya Berhadiah Undian Ratusan Juta Rupiah


Senin, 13 Maret 2023 / 15:07 WIB
Untung Optimal dari Tabungan Bebas Biaya Berhadiah Undian Ratusan Juta Rupiah
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tabungan bebas biaya dan tabungan bunga kompetitif dapat mengoptimalkan keuntungan simpanan dalam rekening tabungan Anda. Simak penjelasannya berikut ini.

Beralih ke tabungan bebas biaya

Anda mungkin berpikir memiliki satu rekening tabungan sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda. Pembayaran tagihan, belanja bulanan, maupun menabung dilakukan dalam satu rekening.

Namun, apakah rekening tersebut membebankan biaya administrasi dan biaya kartu ATM bulanan? Rata-rata rekening tabungan bank umum memotong biaya Rp15.000 – Rp17.500 per bulan untuk biaya administrasi dan biaya kartu ATM setiap bulan.

Baca Juga: Mudah Simpan Dana Darurat dalam Deposito Mulai Rp1 Juta

Nominalnya terlihat tidak besar, tetapi bayangkan jika biaya admin tersebut diakumulasi selama setahun. Dengan potongan biaya-biaya tersebut, selama setahun simpanan Anda berkurang minimum 12 x Rp15.000 = Rp180.000. Cukup siginifikan, bukan?

Anda dapat buka tabungan bebas biaya untuk mengurangi pemotongan biaya saldo tabungan. Saat ini, cukup banyak bank yang menawarkan produk tabungan dengan fasilitas tersebut. Cermati keunggulan dari setiap produk agar simpanan Anda dapat semakin bertumbuh, alih-alih menyusut.

Pilih tabungan bunga kompetitif

Suku bunga tabungan di bank saat ini terhitung rendah, bahkan ada yang hanya memberlakukan bunga 0-1%. Meski demikian, Anda tetap dapat mencari tabungan bunga kompetitif jika mencermati penawaran dari pihak perbankan.

Saat membandingkan pilihan produk tabungan dengan suku bunga kompetitif, Anda perlu memperhatikan persyaratannya. Sebagai contoh, jumlah minimum saldo awal dan jumlah minimum saldo untuk mendapatkan bunga.

Perhatikan juga apakah tabungan tersebut membebankan biaya-biaya administrasi pada nasabah, serta fasilitas lainnya yang memudahkan kelancaran transaksi. Semakin lengkap layanan yang ditawarkan, tentu akan menambah manfaat bagi Anda sebagai pemilik rekening.

Tutup rekening yang tidak diperlukan

Setelah memilih tabungan bebas biaya dan tabungan bunga kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tutup rekening lain yang tidak Anda butuhkan. Hal ini akan mengurangi potongan biaya-biaya dari simpanan Anda dan memudahkan Anda memonitor transaksi.

Selain rekening gaji dan rekening untuk pengeluaran rutin, Anda juga membutuhkan rekening tabungan khusus untuk rencana jangka pendek dan jangka panjang. Memisahkan tabungan dari rekening gaji dan pengeluaran akan membantu Anda lebih cepat mewujudkan tujuan di masa depan.

Ragam tabungan bebas biaya

Jika Anda sedang mencari tabungan bebas biaya dan tabungan bunga kompetitif, J Trust Bank menyediakan sejumlah produk, seperti Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One.

Tabungan Tora membebaskan biaya admin bulanan, termasuk biaya kartu ATM.  Tabungan Tora juga memberikan suku bunga kompetitif hingga 3% per tahun. Melalui internet banking dan mobile banking, pemilik Tabungan Tora bisa memanfaatkan bebas biaya transfer antarbank secar online, SKN, dan RTGS masing-masing maksimum 10 kali per bulan. Anda pun bisa bebas tarik tunai maksimum empat kali per hari melalui jaringan ATM Bersama atau Prima.

Selain Tabungan Tora, Tabungan J Trust juga memberikan fasilitas bebas biaya admin kartu ATM. Kartu ATM Tabungan J Trust bisa digunakan pada jaringan ATM J Trust Bank, ATM Bersama, Prima dan jaringan lainnya yang bekerja sama dengan J Trust Bank.

Adapun, Tabungan J Trust One memberikan suku bunga 3,88% per tahun dengan penghitungan bunga berdasarkan saldo harian. Tabungan bisnis ini dapat dibuka hanya dengan setoran awal Rp1,5 juta.

Undian dari buka tabungan

Kabar gembira bagi nasabah J Trust Bank, jika buka Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One sampai 31 Desember 2023, nasabah bisa mengikuti Program Undian Gr8 Anniversary berhadiah deposito dan tabungan ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank yang ke-8.

Setiap peningkatan saldo rata-rata nasabah Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir pada 31 Desember 2023. Hadiah yang disediakan dalam program undian ini adalah Grand Prize satu deposito senilai Rp100.000.000, Second Prize tiga deposito senilai Rp50.000.000 masing-masing, dan Third Prize 25 tabungan senilai Rp2.500.000 masing-masing.

Kunjungi cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500615 untuk informasi mengenai Tabungan Tora, Tabungan J Trust, dan Tabungan J Trust One. Pilih tabungan bebas biaya dan tabungan bunga tinggi agar Anda untung optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×