kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akuisisi Anak Usaha INDY, Petrindo (CUAN) Rogoh Kocek Hingga Rp 3,2 Triliun


Rabu, 28 Februari 2024 / 19:13 WIB
Akuisisi Anak Usaha INDY, Petrindo (CUAN) Rogoh Kocek Hingga Rp 3,2 Triliun
ILUSTRASI. Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) telah kelar akuisisi terhadap anak usaha Indika Energy (INDY), yakni Multi Tambangjaya Utama


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN)  telah merampungkan akuisisi terhadap anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), yakni Multi Tambangjaya Utama.

Pada  Senin (26/2), INDY melalui PT Indika Indonesia Resources  dan Indika Capital Investments Pte. Ltd. telah menyelesaikan penjualan seluruh saham miliknya di PT Multi Tambangjaya Utama. Total saham yang dijual sebesar 2,26 miliar saham yang mewakili 100% kepemilikan tidak langsung INDY

Total nilai transaksi atas penjualan saham adalah US$ 203 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun sesuai dengan kurs JISDOR sampai tanggal 23 Februari 2024

Direktur Utama Petrindo Jaya Krease, Michael, mengatakan, akuisisi ini merupakan langkah nyata CUAN dalam memastikan pertumbuhan perusahaan.

“Hal ini juga sesuai dengan strategi jangka panjang perusahaan di mana kami berfokus pada peningkatan kinerja operasional, integrasi rantai pasokan serta pertumbuhan portofolio bisnis kami,” terang Michael dalam siaran pers, Rabu (28/2).

Baca Juga: Sah! Petrindo (CUAN) Rampungkan Akuisisi Anak Usaha Indika Energy (INDY)

Akuisisi ini juga mengukuhkan posisi Petrindo sebagai produsen batubara termal berkualitas tinggi yang memiliki sebagian besar lokasi operasional di Kalimantan Tengah.

Multi Tambangjaya Utama adalah perusahaan pertambangan batubara termal dan batubara metalurgi bituminous yang berlokasi di Kalimantan Tengah.

Multi Tambangjaya Utama memiliki Perjanjian Kontrak Karya Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi ke-3 dengan area konsesi yang luas mencapai 24.970 hektar.

Selanjutnya, para pihak dalam waktu dekat akan menyelesaikan pengalihan hak pemasaran (marketing rights) yang dimiliki oleh Indika Capital Investments dengan nilai sebesar US$ 15 juta.

Jika memasukkan nilai pengalihan hak pemasaran, total nilai akuisisi Multi Tambangjaya secara keseluruhan mencapai US$  218 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×