kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sah! Petrindo (CUAN) Rampungkan Akuisisi Anak Usaha Indika Energy (INDY)


Rabu, 28 Februari 2024 / 18:20 WIB
Sah! Petrindo (CUAN) Rampungkan Akuisisi Anak Usaha Indika Energy (INDY)
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pertambangan batubara PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) melaporkan telah merampungkan akuisisi terhadap anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), yakni Multi Tambangjaya Utama.  

Pada  Senin (26/2), INDY melalui PT Indika Indonesia Resources  dan Indika Capital Investments Pte. Ltd. telah menyelesaikan penjualan seluruh saham miliknya di PT Multi Tambangjaya Utama. Total saham yang dijual sebesar 2,26 miliar saham yang mewakili 100% kepemilikan tidak langsung INDY.

Total nilai transaksi atas penjualan saham adalah US$ 203 juta.

Penyelesaian transaksi ini sebagai kelanjutan dari terpenuhinya seluruh prasyarat pendahuluan dari Perjanjian Jual Beli Bersyarat tertanggal 22 September 2023, termasuk persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia untuk penjualan saham.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Logistik, AKR Corporindo (AKRA) Tambah Kepemilikan Kapal

Lebih lanjut, Indika Capital Investments dan CUAN juga telah sepakat dalam waktu dekat untuk menyelesaikan pengalihan seluruh hak dan kewajiban Indika Capital Investments berdasarkan Perjanjian Jasa Pemasaran tertanggal 25 Juni 2012 kepada CUAN dengan nilai US$ 15 juta.

“Setelah penyelesaian atas penjualan saham selesai dilaksanakan, Multi Tambangjaya Utama tidak lagi menjadi anak perusahaan INDY dan tidak dikonsolidasi dalam laporan keuangan INDY,” tulis Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (28/2).

Multi Tambangjaya Utama adalah perusahaan pertambangan batubara termal dan batubara metalurgi bituminous yang berlokasi di Kalimantan Tengah. Multi Tambangjaya Utama memiliki Perjanjian Kontrak Karya Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi ke-3 dengan area konsesi yang luas mencapai 24.970 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×