kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,76   16,42   1.74%
  • EMAS945.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Akan buyback, Medikaloka Hermina (HEAL) patok harga maksimal Rp 1.450 per saham


Selasa, 09 November 2021 / 12:08 WIB
Akan buyback, Medikaloka Hermina (HEAL) patok harga maksimal Rp 1.450 per saham
ILUSTRASI. Medikaloka Hermina (HEAL) berencana membeli kembali (buyback) 40 juta saham.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana membeli kembali (buyback) saham. Perkiraan jumlah saham yang akan dibeli kembali mencapai 40 juta saham. Adapun nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 50 miliar. 

"Hermina membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp 1.450 per saham," ungkap Direktur Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja dalam keterbukaan informasi, Selasa (9/11). Dia menambahkan, buyback akan digelar pada 8-24 November 2021. 

Direksi HEAL memperkirakan, aksi buyback ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatannya. Mengingat, perusahaan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham. 

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) bangun 4 rumah sakit baru, simak rekomendasi analis

 

 

Kendati tidak berdampak pada pendapatannya, buyback akan mempengaruhi laba saham Hermina seiring dengan adanya perubahan jumlah saham yang beredar. Akan tetapi, dampaknya diperkirakan tidak akan signifikan. 

Aristo berharap, buyback dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham HEAL juga memberikan fleksibilitas dalam mengelola modal jangka panjang. Saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Hermina memerlukan penambahan modal.

Sekadar informasi, hingga akhir sesi I, Selasa (9/11), saham HEAL berada di harga Rp 1.065 per saham. Harga saham HEAL menguat 50,85% sejak awal tahun atau year to date (ytd). Akan tetapi, sepanjang tiga bulan terakhir sahamnya sudah melorot 9,36%. 

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) telah merealisasikan capex sekitar Rp 535 miliar

Selanjutnya: Rupiah spot masih menguat ke Rp 14.240 per dolar AS pada tengah hari ini (9/11)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×