kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Agus Martowardojo disebut-sebut bakal jadi komut dalam RUPST BBNI hari ini


Kamis, 20 Februari 2020 / 00:14 WIB
Agus Martowardojo disebut-sebut bakal jadi komut dalam RUPST BBNI hari ini
ILUSTRASI. ghina.ghalia--Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) akan segera menentukan kebijakan bunga acuan BI 7 Days Repo Rate dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada 16-17 Mei 2018. Menjelang rapat tersebut, Gubernur BI Agus Martowardojo menegaskan bahwa peluang ken

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Berturut-turut, emiten bank-bank milik negara mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di pertengahan bulan Februari ini. 

Jika tak ada aral melintang, hari ini (20/2), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan mengadakan RUPST pada hari Kamis ini (20/1).  

Dalam keterbukaan informasinya, RUPST  BBNI bakal melangsungkan enam mata acara. Bank berlogo 46 ini juga antara lain akan untuk melakukan perubahan susunan pengurus perusahaan, persetujuan rencana aksi perusahaan atau recovery plan, penetapan remunerasi tahun buku 2020 serta tantiem tahun buku 2019 bagi Direksi dan Dewan Komisaris perseroan.

Apalagi, dalam pengumuman terbarunya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary BBNI Meiliana menyebut,  telah terjadi perubahan fakta dan informasi material dalam susunan dewan komisaris BBNI pada tangga 18 Februari.

Pada tanggal 18 Februari 2020, Ari Kuncoro, Komisaris Utama BBNI diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) . “Dengan begitu, jabatan Ari Kuncoro di BBNI berakhir sejak pengangkatan (sebagai wakil komut BBRI) per 18 Februari,” ujar Meilina dalam surat ke Otoritas Jasa Keuangan  (OJK)

Jika merujuk surat tersebut, maka jabatan Komisaris Utama BBNI saat ini kosong. Sumber Kontan.co.id, mengatakan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) 2013-2018 lalu Agus Martowardojo dikabarkan bakal menduduki posisi Komisaris Utama BNI menggantikan Ari Kuncoro.

Agus Martowardojo, saat ini menduduki jabatan sebagai komisaris utama di PT Tokopedia, sejak 10 Januari 2019.  Mantan Gubernur Bank Indonesia ini juga tercatat sebagai komisaris di PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) terhitung sejak 30 April 2019.  

Agus juga tercatat sebagai Komisaris Independen di PT Sarana Multi Infrastruktur . Pengangkatan Agus yang juga mantan menteri keuangan berdasarkan keputusan Menteri Nomor: 466/KMK.06/2019 tanggal 31 Mei 2019 tentang Pengangkatan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sarana Multi Infrastruktur.

Santer beredar kabar, pemegang saham BBNI disebut-sebut juga akan mengotak-atik susunan direksi BBNI. Hanya saja, sumber kontan.co.id enggan membocorkannya.

Yang pasti susunan direksi BBNI saat ini adalah hasil RUPSLB tanggal 30 Agustus 2019.  

Direktur Utama: Achmad Baiquni
Wakil Direktur Utama: Herry Sidharta
Direktur Keuangan: Ario Bimo
Direktur Bisnis Korporasi: Putrama Wahju Setyawan
Direktur Treasury & Internasional Banking: Bob Tyasika Ananta
Direktur Hubungan Kelembagaan: Adi Sulistyowati
Direktur Management Risiko: Rico Budiarmo
Direktur Bisnis UMKM & Jaringan: Tambok P.S Simanjuntak
Direktur Bisnis Konsumer: Anggoro Eko Cahyo
Direktur Teknologi Informasi & Operasi: Dadang Setiabudi
Direktur Human Capital & Kepatuhan: Endang Hidayatullah

 




TERBARU

Close [X]
×