kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Agresif kembangkan bisnis digital, begini prospek dan rekomendasi saham MNCN


Selasa, 08 Oktober 2019 / 17:11 WIB
Agresif kembangkan bisnis digital, begini prospek dan rekomendasi saham MNCN
ILUSTRASI. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) semakin agresif mengembangkan bisnis digital.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN, anggota indeks Kompas100) semakin agresif mengembangkan bisnis digital. MNCN menargetkan mampu mencapai monthly active users (MAU) sebanyak 5 juta sampai tutup tahun ini.

Analis OSO Sekuritas Sukarno Alatas memproyeksikan emiten ini berpeluang melanjutkan pertumbuhan kinerja. Prediksi dia, pendapatan MNCN sampai akhir tahun mampu tumbuh 8%-11% dengan proyeksi laba bersih tumbuh di kisaran 11%-35%.

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) targetkan pendapatan tumbuh dua digit tahun ini

"Jika MNCN mampu mempertahankan seperti kinerja semester I 2019 dengan asumsi rasio net profit margin (NPM) bertahan di 25% ada potensi tumbuh sampai 35% untuk laba bersih," katanya, Selasa (8/10).

Secara fundamental, Sukarno melihat, setiap tahun kinerja MNCN memperlihatkan pertumbuhan. Lihat saja, pada semester I 2019, MNCN mencatatkan pertumbuhan laba bersih 81%. Sedangkan rasio net profit margin MNCN meningkat menjadi 27,23% dari periode sebelumnya di 17,25%.

Ia menambahkan, tantangan yang bisa mempengaruhi pendapatan iklan MNCN adalah adanya tren penurunan belanja iklan dari emiten-emiten konsumer. Lebih dari itu, tren periklanan di industri media pun bergeser ke arah digital.

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) agresif mengembangkan bisnis multi channel network

Maka itu, kata Sukarno, MNCN juga perlu memperbanyak lagi konten-konten acara yang lebih segar dan diminati oleh masyarakat Indonesia.



Video Pilihan

TERBARU

×