kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG hari ini bakal melanjutkan penguatan, berikut saham pilihan Reliance


Kamis, 28 Mei 2020 / 06:00 WIB
IHSG hari ini bakal melanjutkan penguatan, berikut saham pilihan Reliance


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat dibuka melemah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 0,31% di 4.641,56 pada Rabu, 27 Mei 2020. Saham-saham indeks sektor industri dasar dan saham sektor perdagangan menjadi pemimpin penguatan. 

Optimisme investor kembali tumbuh setelah mayoritas saham industri dasar melonjak di akhir sesi. Saham SMGR menguat 7,87% setelah mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 66,53% di kuartal I tahun 2020. Ini terjadi karena SMGR melakukan banyak efesiensi dan peningkatan penjualan diawal tahun mampu menopang laba bersih.

Dari regional penguatan IHSG ditopang dari rencana pemerintahan Jepang menggelontorkan paket stimulus baru ¥ 117 triliun setara dengan US$ 1,1 triliun. Investor juga terfokus pada kemajuan perseteruan AS-China yang kembali mengancam perdagangan antara kedua belah pihak membuat yuan tergelincir. Pemerintahan AS juga sedang mempertimbangkan serangkaian sanksi untuk mencoba menghukum China karena tindakan kerasnya terhadap Hong Kong.

Baca Juga: IHSG berhasil menguat tipis di akhir perdagangan Rabu (27/5), ini pemicunya

IHSG hari ini menurut Lanjar Nafi, Kepala Riset Reliance Sekuritas akan terimbas rencana beberapa negara yang membuka kembali ekonomi setelah terpukul dengan infeksi virus corona. "Babak selanjutnya dari ketegangan AS dan China akan kembali menjadi fokus investor," kata Lanjar. 

Secara teknikal, IHSG menurut Lanjar akan cenderung menguat. Ini terlihat dari pergerakan IHSG yang setelah terkonsolidasi dan bertahan pada level MA50 peluang melanjutkan resistance masih terbuka. Tapi Indikator stochastic dan RSI bergerak positif meskipun mendekati area overbought. Sehingga secara teknikal, pergerakan IHSG hari ini bisa berada di kisaran 4.570-4.790. 

Sementara saham-saham yang masih dapat dicermati menurut Lanjar diantaranya, AKRA, IMJS, MCAS, MEDC, UNVR, WIKA, WTON, LPCK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×