: WIB    —   
indikator  I  

CLEO tergiur renyahnya cuan biskuit

CLEO tergiur renyahnya cuan biskuit

JAKARTA. Perusahaan air minum kemasan PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) bakal mendiversifikasi produk pada makanan ringan. Rencananya, CLEO bakal memperkenalkan produk terbarunya itu kepada publik pada Juni mendatang.

Direktur Oprasional CLEO Eko Susilo bilang persiapannya sudah hampir rampung semua bahkan sudah melakukan produksi dan tes pasar. Rencananya pada bulan Juni produk bisa didistribusikan ke masyarakat luas. "Kita harapkan bisnis snack dapat berkontribusi sebesar 10% terhadap total pendapatan," ujar Eko kepada KONTAN, Jumat (19/5).

Lebih rinci dia memaparkan pembangunan pabrik untuk produksi makanan ringan telah dilakukan sejak tahun lalu di daerah Cirebon, Jawa Barat. CLEO telah menginvestasikan dana sebesar Rp 20 miliar untuk pembangunan pabrik dengan kapasitas 250 ton per bulan tersebut. Nantinya, bisnis ini akan dijalankan oleh anak usahanya yaitu PT Tanobel Nutrisi Sehat.

Produk makanan ringan ini nantinya akan menggunakan tiga brend produk yaitu Roller dengan produk wafer, snack, cokelat, biskuit, pasta coklat dan kerupuk. Brend kedua yaitu Whoppy produknya sama dengan Roller dan brend Mmmilk dengan produk pasta coklat, madu, permen cokelat dan cokelat.

Pabrik baru

Selain membangun pabrik makanan ringan, CLEO juga sedang merampungkan pembangunan pabrik di Ungaran, Jawa Tengah dan Kendari Sulawesi Tenggara.

Pembangunan satu pabrik baru tersebut menalan investasi sebesar Rp 10 miliar - Rp 20 miliar. Rencananya pabrik di Ungaran akan dioprasikan pada bulan Mei sedangkan di Kendari pada bulan Juni.


Reporter Hasyim Ashari
Editor Yudho Winarto

PORTOFOLIO

Feedback   ↑ x