kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WSKT raih pinjaman Rp 4,59 T untuk proyek LRT


Rabu, 19 Oktober 2016 / 21:06 WIB
WSKT raih pinjaman Rp 4,59 T untuk proyek LRT


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA.PT Waskita Karya Tbk (WSKT) baru saja mengantongi pinjaman sindikasi perbankan senilai Rp 4,59 triliun. Rencananya dana tersebut akan dipergunakan untuk membiayai proyek light rail transit (LRT) di Palembang 23,4 km. Proyek kereta ringan itu diperkirakan akan menghabiskan dana investasi hingga Rp 12,5 triliun.

“Pinjaman ini untuk proyek LRT Palembang mulai dari tahun ini sampai pertengahan tahun depan,” ujar Muhammad Choliq, Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk kepada KONTAN, Rabu (19/10).

Pinjaman tersebut diperoleh dari beberapa lembaga sekaligus seperti PT BankNegara Indonesia (Persero) Tbk, m Eank Rakyat Indonesia (Persero) Tb(The Bank of Tokyo-Mitsubishi Ltd, PT Sarana Multi Infrastruktur(Persero), Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan - Bangka Belitungdan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.

Sementara, itu terkait kebutuhan sisanya Rp 7,91 triliun perseroan akan memenuhinya dari dana internal perusahaan. Kata Choliq, kalau nantinya dana internal perusahaan ternyata masih kurang untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bisa saja WSKT kembali mencari pinjaman ke pihak perbankan. Namun ia masih belum merinci bank mana yang akan dituju.

Proyek LRT Palembang ini memang dipersiapkan khusus untuk mendukung perhelatan Asian Games tahun 2018 nanti. Diharapkan moda transportasi ini bisa selesai pada bulan Februari 2018. Hingga pertengahan Oktober ini progres konstruksi proyek LRT Palembang sudah mencapai 17,8%.Sampaiakhir tahun ini, WSKT menargetkan konstruksi proyek mencapai 30% lebih.

Jaringan LRT Palembang ini nantinya akan memiliki 5 rute dan 13stasiun yang akan dilewati proyek ini. Rute I yakni Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin, Simpang Bandara dan Simpangan Tanjung Api-api. Rute kedua Jalan tanjung Api-api- Jalan Kol HBurlian- Jalan Demang Lebar Daun -Simpang Polda.

Rute Ketiga Simpang angkatan 45- jalan angkatan 45- Simpang Palembang Icon- Jalan Kapten A Rivai- Simpang Charitas -Jalan Jenderal Sudirman. Dan rute keempat yaitu, Jembatan Ampera- Jalan Gubernur H.A Bastari dan Rute kelima Jaka Baring Sport City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×