kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA Gedung (WEGE) Incar Nilai Kontrak Hingga Rp 2 Triliun dari Proyek IKN


Minggu, 16 Juli 2023 / 15:24 WIB
WIKA Gedung (WEGE) Incar Nilai Kontrak Hingga Rp 2 Triliun dari Proyek IKN
ILUSTRASI. Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) terus menggenjot perolehan kontrak baru dari proyek IKN


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) terus menggenjot perolehan kontrak baru tahun ini, salah satunya dari proyek pembagunan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Baru-baru ini, WEGE memperoleh kontrak baru dari IKN sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai kontrak tersebut terdiri atas pengerjaan dua proyek konstruksi di IKN.

Sekretaris Perusahaan Wika Gedung Purba Yudha Tama menuturkan, proyek tersebut berasal dari Hunian Pekerja IKN dan Gedung Kemenko Maritim dan Investasi.

Untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN Modular  dengan nilai proyek berkisar Rp 400 miliar-Rp 500 miliar, pengerjaan proyek tersebut telah rampung pada Maret 2023.  

Baca Juga: Wika Gedung (WEGE) Kantongi Dua Proyek di IKN Nusantara

Sementara pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves) ditargetkan bakal rampung pada kuartal ketiga tahun depan.

Yudha mengatakan, WEGE saat ini mengincar beberapa target proyek yang berasal dari anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN) Pemerintah, yakni rumah susun (Rusun) ASN dan beberapa proyek kantor yang berada di IKN.

“Dengan nilai total target yang disasar pada proyek IKN senilai kurang lebih Rp 2 triliun,” kata Yudha kepada Kontan.co.id, Minggu (16/7).

Selain IKN, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini juga mengincar proyek dari non-IKN. Yudha menjabarkan, proyek non-IKN yang diincar WEGE mayoritas berasal dari proyek kantor milik badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah, beberapa fasilitas olahraga, fasilitas publik seperti rumah sakit, dan kampus serta bangunan komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×