kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,72   -11,79   -1.28%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) Garap 23 Proyek Strategis Nasional pada Paruh Kedua 2023


Kamis, 10 Agustus 2023 / 11:55 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Garap 23 Proyek Strategis Nasional pada Paruh Kedua 2023
ILUSTRASI. Logo PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) optimistis di semester II 2023 mampu mendorong produksi proyek yang telah diraih, termasuk 23 Proyek Strategi Nasional (PSN).

Corporate Secretary Wika Mahendra Vijaya mengatakan, beberapa PSN yang tengah dikerjakan WIKA saat ini di antaranya adalah Jalan Akses Tol Patimban Paket 4, Paket 6 Pelabuhan Patimban, dan Bendungan Cipanas

“Selain melakukan produksi dari kontrak carryover yang dimiliki, WIKA juga akan fokus pada pengerjaan proyek-proyek yang telah diraih pada Semester I 2023,” ujarnya kepada Kontan, Rabu (9/8).

Hingga Juni 2023, WIKA telah menggenggam kontrak baru sebesar Rp11,47 triliun. Raihan itu berkontribusi pada peningkatan order book menjadi Rp57,29 triliun.

Baca Juga: Adaro (ADRO) Catat Kenaikan Penjualan dan Produksi Batubara pada Semester I

“Sebagian besar proyek pada order book tersebut disumbangkan dari segmen infrastruktur dan bangunan gedung, disusul dengan EPCC, industri, dan realty & properti,” paparnya.

Kemudian, dari sisi pemberi kerja, mayoritas proyek tersebut berasal dari Pemerintah dan BUMN dengan skema pembayaran progres bulanan.

“Hal itu sesuai dengan strategi WIKA dengan lebih selektif mengerjakan proyek yang berdampak pada pengelolaan arus kas yang lebih baik,” tuturnya.

Mahendra menuturkan, WIKA sudah memulai semester II dengan catatan baik. Hal itu tercermin pada rampungnya sejumlah proyek WIKA dalam 2 bulan terakhir dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu Jembatan Kretek II, Jalan Tol Cisumdawu, dan Sudetan Ciliwung.

“WIKA baru saja mencatatkan milestone pada proyek Rel Layang Joglo di Jawa Tengah. WIKA dengan WIKA Industri Konstruksi berhasil mengangkat dan memasangkan rangka baja seberat 1.560 Ton dengan tinggi ketinggian 40 meter,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×