kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya Beton (WTON) mengejar target kenaikan kinerja 15% tahun ini


Selasa, 30 Juli 2019 / 22:33 WIB
Wijaya Karya Beton (WTON) mengejar target kenaikan kinerja 15% tahun ini


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON, anggota indeks Kompas100 ini) mencatat kinerja yang cukup baik di semester I-2019.

Melansir keterbukaan informasi dari laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (30/7) produsen beton pracetak ini mencatat kenaikan laba sebesar 3,8% .

Tercatat, laba bersih berjalan WTON yang dapat diatribusikan kepada entitas induk mencapai Rp 166,665 miliar atau naik tipis 3,82% dari periode sebelumnya yang hanya Rp 160,530 miliar.

Meski hanya naik tipis, manajemen WTON menargetkan peningkatan kinerja hingga 15% hingga akhir tahun 2019.

Yuherni Sisdwi selaku Corporate Secretary Wijaya Karya Beton (WTON) mengatakan tahun ini pihaknya mengincar perolehan kontrak baru sebesar Rp 9 triliun atau naik 18% dibanding periode sebelumnya.

“Manajemen optimistis bisa meraih target pencapaian ini,” ujar Yuherni saat dihubungi Kontan.co.id pada Selasa (30/7).

Baca Juga: Laba Wijaya Karya Beton (WTON) naik tipis 3,8% di Semester I-2019

Strategi dan upaya yang telah dan akan dilakukan untuk mencapai target ini tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan. “Di situ tergambar jelas dan terintegrasi upaya yang harus dilakukan oleh segenap insan perusahaan,” tambah Yuherni.

Akan tetapi, perusahaan menghadapi beberapa tantangan dalam mencapai kenaikan kinerja ini. “Dalam pelaksanaannya memang sering terjadi seasonality yang berbeda dalam hal pencapaiannya, karena sifat pekerjaan bidang konstruksi biasanya selalu lebih besar di semester 2,” imbuhnya.

Untuk rencana ekspansi, saat ini WTON sedang merampungkan rencana pengembangan pabrik baru di lokasi baru. Selain itu, WTON juga akan melakukan aksi korporasi yang salah satunya menambah kapasitas produksi baik dari pabrik yang telah ada maupun pabrik yang akan didirikan.

Baca Juga: Wijaya Karya Beton (WTON) Membidik Tiga Proyek Besar Senilai Rp 1,9 Triliun

"Namun belum bisa dirilis oleh manajemen (terkait) lokasi dan langkah persisnya karena beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu," tutup Yuherni

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, tahun lalu WTON melakukan ekspansi dengan membangun pabrik baru di Subang, Jawa Barat di area seluas 50 hektare (ha) . Hingga saat ini, WTON memiliki 14 pabrik yang tersebar di Lampung, Bogor, Pasuruan, Karawang, hingga Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×