kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton (WSBP) Bayar Utang Tahap Kedua Rp 76,97 Miliar


Kamis, 28 September 2023 / 05:00 WIB
Waskita Beton (WSBP) Bayar Utang Tahap Kedua Rp 76,97 Miliar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah menyelesaikan kewajiban pembayaran tahap kedua kepada seluruh kreditur melalui cash flow available for debt service (CFADS) pada 25 September 2023. Pembayaran itu dilakukan tepat enam bulan setelah pembayaran CFADS tahap pertama. 

"Pada pembayaran CFADS tahap kedua, kami telah melakukan pembayaran kepada kreditur senilai Rp 76,97 miliar," ungkap Director of Finance & Risk Management WSBP Asep Mudzakir dalam keterangan resminya, Rabu (27/9).

Adapun pembayaran utang tahap kedua yang dilakukan adalah pembayaran kepada seluruh vendor (kreditur dagang) yang terdaftar dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dengan nilai total Rp 36,67 miliar.

Selanjutnya untuk pembayaran bunga kreditur finansial (perbankan) sebesar Rp37,03 miliar dan pembayaran kupon Obligasi Waskita Beton Precast I & II Tahun 2022 dengan total sebanyak Rp 3,27 miliar.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Produk Senilai Rp 2,67 M untuk Lotte LINE Project

Asep menegaskan, pembayaran tahap kedua yang dilaksanakan sesuai waktu yang telah disepakati ini menjadi bukti kondisi keuangan WSBP pascarestrukturisasi dalam keadaan yang lebih sehat. WSBP akan terus berkomitmen menjaga ketepatan waktu pembayaran CFADS kepada seluruh kreditur sesuai dengan Perjanjian Perdamaian.
 
Sementara untuk pembayaran CFADS tahap selanjutnya akan dilakukan pada enam bulan selanjutnya, yakni pada 25 Maret 2024. 
 
Untuk mendukung komitmen tersebut, WSBP mengimplementasikan program transformasi bisnis yang berorientasi pada Operational Excellence melalui optimalisasi produksi pada beberapa plant precast terbesar milik WSBP, memaksimalkan suplai material dari dua quarry yang dimiliki perusahaan, serta meningkatkan produktivitas batching plant untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
 
Dia bilang, WSBP optimis  kinerja perushaan akan terus meningkat tahun ini dan juga di tahun-tahun selanjutnya. Untuk itu, perusahaan terus membidik kontrak-kontrak baru. "WSBP  akan terus melaksanakan program kerja strategis untuk memperkuat fundamental keuangan dengan diiringi penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik." tutup Asep.
          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×