kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wall Street turun pada awal perdagangan pekan ini


Senin, 14 Juni 2021 / 21:47 WIB
Wall Street turun pada awal perdagangan pekan ini
ILUSTRASI. Para pelaku pasar memperkirakan Federal Reserve akan mempertahankan sikap akomodatif pada pertemuan pekan ini.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street cenderung turun pada awal perdagangan pekan ini. Para pelaku pasar memperkirakan Federal Reserve akan mempertahankan sikap akomodatif pada pertemuan pekan ini. 

Data terbaru menunjukkan bahwa ekonomi AS mendapatkan kembali momentum tetapi tidak terlalu panas. Hal ini menjinakkan kekhawatiran tentang inflasi.

Senin (14/6) pukul 21.33 WIB, Dow Jones Industrial Average turun 0,42% ke 34.335. Indeks S&P 500 turun 0,20% ke 4.238. Nasdaq Composite menguat 0,15% ke 14.090.

The Fed telah meyakinkan bahwa setiap lonjakan inflasi akan bersifat sementara. Tapi bank sentral kemungkinan mulai membahas pengurangan pembelian obligasi pada pertemuan Selasa-Rabu. Meski demikian, kebanyakan analis tidak memperkirakan adanya keputusan sebelum konferensi tahunan Jackson Hole, Wyoming, bank sentral pada bulan Agustus.

Baca Juga: Rupiah berpotensi sideways hingga rapat FOMC

Setiap perubahan posisi The Fed dapat menjungkirbalikkan pasar saham. "Pasar berharap The Fed tidak secara dramatis khawatir pada ketakutan inflasi, atau bergerak terlalu cepat dengan tapering," kata Thomas Hayes, chairman dan managing member Great Hill Capital LLC di New York kepada Reuters.

Lordstown Motors Corp jatuh 14,6% setelah mengatakan Chief Executive Steve Burns dan Chief Financial Officer Julio Rodriguez mengundurkan diri. Pernyataan tersebut muncul beberapa hari setelah pembuat truk listrik memperingatkan bahwa mungkin tidak memiliki cukup uang untuk bertahan dalam bisnis selama tahun depan.

Perusahaan minyak Chevron, Marathon Oil Corp, Schlumberger, Occidental Petroleum dan Marathon Petroleum Corp naik antara 0,7% dan 1% karena harga minyak mentah mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua tahun.

Baca Juga: IHSG turun tipis 0,25% ke level 6.080,38, simak proyeksi untuk Selasa (15/6)

United Airlines Holdings dan American Airlines Group masing-masing naik 0,4% dan 0,7% setelah Citigroup menaikkan target harga saham.

Harga saham Novavax naik 8,8% setelah data uji coba tahap akhir menunjukkan kandidat vaksin COVID-19 lebih dari 90% efektif melawan COVID-19 di berbagai varian virus. 

Baca Juga: Bicara soal taper tantrum, ini yang dikhawatirkan Sri Mulyani

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×