kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,59   -4,58   -0.48%
  • EMAS933.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.45%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Wall Street: Nasdaq, S&P 500 turun pasca pengumuman masa jabatan kedua Jerome Powell


Selasa, 23 November 2021 / 05:40 WIB
Wall Street: Nasdaq, S&P 500 turun pasca pengumuman masa jabatan kedua Jerome Powell

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street ditutup mixed pada perdagangan Senin (22/11), dengan S&P 500 dan Nasdaq melorot, menyusul pengumuman masa jabatan kedua Gubernur The Fed Jerome Powell. 

Sementara Dow Jones menguat tipis.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 17,27 poin atau 0,05% ke 35.619,25, S&P 500 turun 15,02 poin atau 0,32% ke 4.682,94 dan Nasdaq Composite turun 202,68 poin atau 1,26% ke 15.854,76.

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 11,6 miliar saham, dengan rata-rata 11,1 miliar dalam 20 hari perdagangan terakhir.

"Pasar gelisah. Kami tahu kami memiliki Powell, tetapi itu tidak membantu masalah inflasi," kata Dennis Dick, seorang pedagang di Bright Trading LLC. 

"Di bawah tenda, teknologi pertumbuhan dipukul sepanjang hari, dan kemudian semua teknologi dipukul pada akhirnya."

Baca Juga: Wall Street menguat di tengah kabar nominasi Powell

Pencalonan Powell disambut oleh banyak investor yang berharap tidak ada perubahan besar di The Fed karena memandu ekonomi melalui pemulihan dari pandemi. Bank sentral akan mengumumkan kembalinya kebijakan pra-pandemi pada akhir 2022.

Gubernur Fed Lael Brainard, yang merupakan kandidat teratas lainnya untuk pekerjaan itu, akan menjadi wakil, kata Gedung Putih.

"Pasar menyukai prediktabilitas. ... Sementara Brainard mungkin merupakan pilihan yang baik, pasar tidak akan tahu apa yang diharapkan darinya meskipun konsensus umum adalah bahwa itu berarti suku bunga yang lebih rendah untuk waktu yang lebih lama," kata Randy Frederick, direktur pelaksana perdagangan. dan turunannya di Charles Schwab di Austin, Texas.

Indeks bank S&P 500 menguat 2%, mengikuti lonjakan imbal hasil Treasury karena investor memperkirakan pengetatan kebijakan pada paruh pertama tahun 2022. Wells Fargo & Co naik lebih dari 3% dan merupakan salah satu bank terbesar di Wall Street.

Kontrak berjangka terkait dengan tingkat kebijakan Fed menunjukkan bahwa pasar uang sekarang mengharapkan bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada Juni mendatang dibandingkan perkiraan sebelumnya Juli.

Investor sedang menunggu banyak data ekonomi minggu ini, termasuk pembacaan aktivitas bisnis IHS, pengeluaran konsumsi pribadi, dan risalah pertemuan terbaru The Fed.

 

Selanjutnya: 11 Tanda dan gejala gula darah tinggi ala Kemenkes, ayo kenali!

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×