kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street naik tipis, Dow Jones ditutup flat pasca peringatan Fed soal virus corona


Rabu, 12 Februari 2020 / 05:55 WIB
Wall Street naik tipis, Dow Jones ditutup flat pasca peringatan Fed soal virus corona

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street hanya naik tipis pada akhir perdagangan Selasa (11/2) setelah Federal Trade Commision (FTC) memerintahkan perusahaan-perusahaan teknologi besar untuk memberikan informasi merger yang terlalu kecil untuk dilaporkan ke regulator antimonopoli. Pernyataan The Fed tentang virus corona juga membayangi pasar.

S&P 500 naik 5,66 poin atau 0,17% ke 3.357,75, Nasdaq Composite naik 10,55 poin atau 0,11% ke 8.638,94 dan Dow Jones Industrial Average bergerak flat 0,00% di level 29.276,34.

Dari 11 sektor utama S&P 500, semuanya ada di wilayah positif, kecuali sektor layanan komunikasi, bahan pokok konsumen dan teknologi. Sektor real estate mencatat persentase kenaikan terbesar.

Baca Juga: Optimisme meredanya wabah virus corona bawa S&P 500 dan Nasdaq catatkan rekor

Microsotf Corp menjadi saham penghambat terbesar pada ketika indeks utama AS setelah permintaan FTC untuk data dari perusahaan. Data yang sama juga diminta dari Alphabet Inc, Amazon.com, Apple Inc dan Facebook Inc.

Sementara itu, WHO menyebut virus corona sebagai musuh publik nomor satu. Tetapi penasihat medis terkemuka China mengatakan bahwa krisis bisa berakhir pada April, menenangkan kegelisahan atas epidemi yang bergerak cepat, membuat rantai pasok hancur dan perusahaan-perusahaan China mulai memecat pekerja.

"Meski ada keinginan untuk mendorong saham lebih tinggi, juga ada kelelahan," kata Oliver Pursche, wakil ketua dan kepala strategi pasar di Bruderman Asset Management seperti dikutip Reuters.

"Itu seperti membiarkan udara keluar dan menghembuskan napas."




TERBARU

Close [X]
×