kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat, ditopang kenaikan saham teknologi


Senin, 24 Mei 2021 / 21:43 WIB
Wall Street menguat, ditopang kenaikan saham teknologi
ILUSTRASI. Wall Street dibuka menguat. REUTERS/Brendan McDermid/File Photo


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street dibuka menguat pada awal perdagangan Senin (24/5), dengan indeks Nasdaq naik sekitar 1% karena investor menyerbu saham teknologi, sambil bersiap untuk pembacaan inflasii utama di akhir pekan ini.

Mengutip Reuters, pada pukul 09:58 ET, indeks Dow Jones Industrial Average naik 165,59 poin, atau 0,48% ke level 34.373,43, S&P 500 naik 31,85 poin, atau 0,77% ke level 4.187,71 dan Nasdaq Composite naik 148,75 poin atau 1,10% ke level 13.619,74.

Sentimen risiko juga meningkat dengan cryptocurrency yang bangkit kembali setelah pertarungan penjualan akhir pekan yang dipicu oleh tanda-tanda lebih lanjut dari tindakan keras China di sektor berkembang.

Operator pertukaran kripto Coinbase Global dan penambang Riot Blockchain dan Marathon Digital Holdings memperoleh antara 1% dan 3,8%.

Indeks saham sektor teknologi naik 1,4%, memimpin kenaikan sektoral, dengan Apple Inc, Microsoft Corp dan Nvidia memberikan dorongan terbesar untuk benchmark S&P 500. Teknologi termasuk di antara sektor S&P berkinerja terburuk bulan ini.

Baca Juga: Wall Street bergejolak, S&P 500 dan Nasdaq kompak melemah, Dow Jones perkasa

Pasar ekuitas telah diguncang dalam beberapa pekan terakhir karena investor menyulap antara data ekonomi yang kuat dan kekhawatiran bahwa kendala sisi penawaran dapat mendorong periode yang lebih lama dari harga yang lebih tinggi dan memaksa Federal Reserve untuk mengurangi dukungan era krisisnya.

"Kami melihat awal positif yang baik untuk minggu ini karena penilaian ekuitas kembali ke tingkat yang wajar dan dengan mudah dibenarkan yang membantu menghilangkan sebagian besar perdagangan spekulatif," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di National Securities di New York. 

"Kami melewati periode waktu ketika kami keluar dari saham teknologi dan menjadi saham bernilai, sementara saat ini kami melihat banyak dari perdagangan itu kembali ke saham teknologi."

Setelah jatuh sebanyak 4,3% dari rekor tertinggi 7 Mei, S&P 500 sekarang hanya turun 1,3% dari level itu karena investor mengambil saham teknologi yang paling terpukul karena kekhawatiran kenaikan suku bunga.

Data konsumsi pribadi AS pada hari Kamis, ukuran inflasi pilihan Fed, akan menjadi pusat perhatian minggu ini.

Selanjutnya: Wall Street ditutup bervariasi, Dow Jones menguat di tengah data ekonomi AS yang kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×