kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street menguat dipicu optimisme Trump pada kesepakatan perdagangan AS-China


Sabtu, 25 Mei 2019 / 06:00 WIB
Wall Street menguat dipicu optimisme Trump pada kesepakatan perdagangan AS-China

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street menguat pada Jumat (24/5) setelah jatuh pada sesi sebelumnya karena komentar penuh harapan dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenai hubungan perdagangan dengan China meredakan kekhawatiran investor.

Dow Jones Industrial Average naik 95,22 poin atau 0,37% ke 25.585,69, S&P 500 naik 3,82 poin atau 0,14% ke 2.826,06 dan Nasdaq Composite naik 8,73 poin atau 0,11% ke 7.637,01.


Secara umum indeks naik dengan sembilan sektor  utama indeksS&P 500 naik lebih tinggi meski penurunan saham Apple Inc dan Alphabet Inc membatasi kenaikan indeks utama.

Pada Kamis (23/5) Trump mengatakan ia melihat resolusi perang dagang dengan China terjadi dengan cepat. Ia juga menambahkan, perusahaan peralatan telekomunikasi China Huawei Technologies Co Ltd, yang telah masuk dalam daftar hitam AS juga dapat dimasukkan dalam kesepakatan perdagangan.

Namun ia menyebut Huawei sangat berbahaya.

Tidak ada jadwal pembicaraan tingkat tinggi antara AS dengan China sejak putaran terakhir perundingan di Washington dua pekan lalu.

Namun komentar Trump sudah cukup sedikit mengangkat saham AS menjelang libur panjang di akhir pekan. Pasar AS akan tutup pada Senin untuk memperingati Memorial Day.

"Ada beberapa sentimen kecil yang positif di sana-sini,"kata John Carey, Direktur pelaksana dan manajer portofolio Amundi Pioneer Asset Management di Boston seperti dikutip Reuters.

"Dengan volume perdagangan yang kecil, tidak terlalu banyak membuat semuanya bergerak."




TERBARU

Close [X]
×