kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Wall Street menghijau disokong harapan akan kesepakatan stimulus


Selasa, 20 Oktober 2020 / 22:50 WIB
Wall Street menghijau disokong harapan akan kesepakatan stimulus
ILUSTRASI. A Wall Street sign is pictured outside the New York Stock Exchange in the Manhattan borough of New York City, New York, U.S., October 2, 2020. REUTERS/Carlo Allegri


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street naik pada perdagangan, Selasa (20/10) karena investor mengharapkan lebih banyak stimulus dari Washington.

Partai Republik yang menguasai Senat AS bersiap memberikan suara pada RUU untuk membantu bisnis kecil yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

Mengutip Reuters, pada 9:47 waktu New York, Indeks Dow Jones Industrial Average naik 177,90 poin, atau 0,63%, pada 28.373,32. Indeks S&P 500 naik 23,91 poin, atau 0,70%, menjadi 3.450,83. Nasdaq Composite juga naik 70,89 poin, atau 0,62%, menjadi 11.549,77.

Ketua DPR AS, Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin juga akan berbicara lagi pada hari Selasa, setelah percakapan telepon selama 53 menit pada hari Senin "terus mempersempit perbedaan mereka" tentang paket bantuan virus corona, kata juru bicara Pelosi di Twitter.

Baca Juga: Wall Street tumbang jelang tenggat waktu kesepakatan stimulus AS

“Paket stimulus tampaknya menjadi fiksasi utama bagi investor saat ini. Gagasan Partai Republik dan Demokrat menyetujui pembayaran berikutnya di masa mendatang,” kata Rick Meckler, mitra di Cherry Lane Investments di New Vernon, New Jersey.

Ketidakpastian atas stimulus fiskal membebani indeks utama Wall Street pada hari Senin dan analis memperkirakan gejolak pasar meningkat dengan hanya tersisa dua minggu hingga Hari Pemilu.

Jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan kemenangan kandidat Presiden AS dari Paretai Demokrat Joe Biden. Kemenangan Biden ini diharapkan dapat mendinginkan gesekan perdagangan global, namun harus bersiap untuk penerpaan pajak yang lebih tinggi bagi perusahaan Amerika.

Baca Juga: Saham-saham yang banyak diburu asing saat IHSG merosot, Selasa (20/10)

Sementara itu, musim laporan laba kuartal ketiga telah mengumpulkan momentum. Dari 50 perusahaan di indeks S&P 500 yang telah melaporkan hasil, 86% kinerjanya telah melampaui ekspektasi untuk pendapatan, menurut data IBES Refinitiv.

Perusahaan asuransi properti dan kecelakaan Travelers Cos Inc TRV.N naik 3,3% karena mengalahkan ekspektasi laba kuartalan, sementara raksasa produk konsumen Procter & Gamble Co PG.N naik 1,9% karena menaikkan perkiraan penjualan setahun penuh.

Semua 11 sektor S&P utama naik pada awal perdagangan dengan .SPNY melacak imbal hasil Treasury AS.

 

Selanjutnya: Simak rekomendasi teknikal saham BRPT, BJTM dan TLKM untuk perdagangan Rabu (21/10)

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×